Yuji Nishida Pevoli Jepang
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMYuji Nishida – Pada awal November 2019 lalu, ada pevoli yang namanya santer terdengar di jagad olahraga voli internasional. Nama Yuji Nishida kian banyak diperbincangkan lewat aksi bermain voli yang sangat luar biasanya. Pemain voli putra asal Jepang itu bahkan mendapat julukan “Monster of the Vertical Jump”. Diketahui bahwa pria yang lahir di Inabe,  30 Januari 2000 itu memiliki postur hanya 186cm dimana yang relatif pendek untuk ukuran seorang  pemain bola voli dengan posisi sebagai penyerang. Kalau untuk posisi Libero dan setter tidak mengharuskan postur yang tinggi. Meskipun begitu, dia mampu membuktikan dengan mampu meraih prestasi yang melebihi pemain lain yang memiliki postur lebih tinggi. Mau tahu informasi menarik lainnya dari Yuji Nishida? Berikut informasi selengkapnya.

Kisah menarik perjalanan pevoli Yuji Nishida

Yuji Nishida saat ini bermain untuk JTEKT Stings yang merupakan klub yang berbasis di Kariya, Aichi, Jepang.  Pevoli 20 tahun itu melakukan debutnya dengan JTEKT Stings di V.League (Jepang) pada 6 Januari 2018 dalam pertandingan melawan Osaka Blazers Sakail. Ketika melakukan debut, Yuji tampil sangat gemilang meski masih berusia 17 tahun. Sehingga, membuat dirinya menempati posisi di Starting 6 JTEKT dan juga tim voli nasional Jepang.

Dia tampil perdana di ajang voli internasional bersama Timnas Jepang di 2018 FIVB Volleyball Men’s Nations League. Pada Juni 2019 lalu, Yuji Nishida berhasil memecahkan rekor servis dalam sejarah VNL. Dia mampu mencapai 7 ace dalam satu pertandingan selama pertandingan saat melawan tim Bulgaria. Meskipun minim pengalaman bertanding di level senior, Nishida menunjukkan kapasitasnya dengan menjadi penghasil skor terbanyak di tim Jepang dengan meraih 187 angka. Dengan torehan tersebut, ternyata juga mampu membawa Nishida jadi pemain Asia yang masuk dalam Top Best Scorer di VNL.

Yuji Nishida dijuluki pevoli Monster of the Vertical Jump

Pada Juni 2018 lalu, Nishida memainkan peran penting dalam mengamankan kemenangan pertama tim Jepang dalam 11 tahun melawan Italia. Dia mampu mengumpulkan 24 poin dari 21 paku dan 3 ace. Kemudian masih ditahun yang sama, tepatnya pada bulan September di ajang Kejuaraan Dunia Voli Pria VIVA 2018, pevoli yang berposisi sebagai Opposite spiker itu juga tampil impresif. Melawan tim Argentina, sebagai salah satu skuad timnas Jepang, Nishida menjadi pemain termuda yang mampu mencetak 30 poin dalam pertandingan.

Saat bertanding, Yuji terekam sering melakukan smash yang setengah terbang sehingga dia mendapat julukan sebagai pevoli Monster of the Vertical Jump. Yuji tercatat sebagai salah satu pemain voli termuda dalam daftar 2018 di timnas Jepang dan Final FIVB. Kemudian dirinya juga terpilih sebagai Best Opposite Striker pada FIVB World Cup 2019. Yang lebih mencengangkan lagi bahwa prestasi tersebut diraihnya ketika dirinya masih diusia yang sangat muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here