Cerita Menarik Wilda Siti Nurfadilah

FFSPORTZ.COMWilda Siti Nurfadilah – Dalam gelaran Asian Games 2018, SEA Games 2019  Filipina dan Proliga 2020  kemarin, jika kita sama – sama melihat ada banyak atlet voli putri Tanah Air yang mengenakan hijab. Sebut saja dalam gelaran Asian games 2018, ternyata banyak juga atlet dari berbagai negara yang juga sudah mengenakan hijab. Untuk wakil atlet voli dari Indonesia sendiri ada nama – nama  seperti Nandita Ayu Salsabila, Tri Retno Mutiara, Diananda Choirunnisa, Pipiet Kamelia dan Yaisha Putri serta  Wilda Siti Nurfadilah. Untuk Wilda Siti Nurfadilah merupakan atlet voli yang bisa dikatakan pertama kali mengenakan hijab di jagad voli Tanah Air terutama proliga. Pada gelaran proliga 2020, Wilda  telah membela klub Jakarta Pertamina Energi. Bagaimana informasi menarik seputar Wilda mengenakan hijab saat bermain voli. Berikut ini sedikit informasi menariknya.

Wilda Siti Nurfadilah pertama kali kenakan hijab sejak menjadi atlet

Pada ajang Proliga 2020  yang semestinya berlangsung mulai 24 Januari hingga 21 April itu, pevoli Wilda Siti Nurfadilah menjadi pusat perhatian. Parasnya yang cantik dan kaya pengalaman bermain voli baik proliga maupun ajang voli Internasional telah didapuk sebagai Kapten klub Jakarta Pertamina Energi. Selain itu karena memang dirinya semakin cantik dan anggun kala bermain tetap mengenakan hijab. Dengan hal ini ini Wilda telah membawa cerita sendiri yang berbeda dari lapangan voli.

Perempuan asal Bandung yang meraih gelar spiker terbaik dalam proliga ini telah menunjukkan perubahan dalam hal penampilan setelah berhijrah. Perempuan yang lahir pada 7 Februari 1995 itu mengaku mengenakan hijab setelah dirinya bergabung sebagai atlet. Secara jujur dia mengaku kalau dirinya berhijab dimulai pada tahun 2016 setelah yakin kalau tetap mengenakan hijab meski sudah menjadi atlet voli. Dia tercatat sebagai atlet voli putri pertama yang menggunakan penutup kepala atau hijab saat bertanding.

Alasan Wilda secara mantap kenakan hijab

Alasan seorang perempuan untuk mengenakan hijab memang harus kuat tidak asal ikut – ikutan ala selebritis demi naikan pamor. Untuk Wilda sendiri diketahui yang menjadi alasan kuat dirinya untuk berhijrah dengan mengenakan hijab adalah dimulai dari kebiasaannya mengikuti teman ke kajian – kajian yang ada di Bandung. Selain itu juga karena ia menemukan sebuah artikel yang membahas tentang azab yang diterima seorang ayah bila anaknya keluar rumah tanpa mengenakan hijab. Dia dengan jujur mengatakan kalau setelah membaca artikel tersebut dia ingin membahagiakan ayahnya dengan cara harus menutup aurat.

Sejak pertama menjalani keputusannya untuk mengenakan hijab, jalan yang ditempuh Wilda tidak mulus. Namun seiring berjalannya waktu akhirnya lingkungannya pun terbiasa. Wilda mengaku kalau masih belum ada ketentuan izin mengenakan pakaian tertutup aurat bagi atlet voli. Bahkan ia sempat ingin keluar dan mundur dari posisinya. Namun pada pertandingan SEA Games 2017 Malaysia , akhirnya pevoli 25 tahun itu mendapat izin mengenakan hijab. Tidak berhenti disitu saja, Wilda juga berinisiatif untuk membuat hijab sendiri agar tetap merasa nyaman saat menjalani aktivitas serta juga profesinya sebagai atlet voli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here