Cerita Menarik Prajurit TNI Maluku Bergotong Royong Bangun Lapangan Voli
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Setelah pencapaian manis timnas voli tanah air di SEA games 2019 filipina kemarin, ditambah dengan bergulirnya gelaran Proliga 2020 nampaknya atmosfer voli di Indonesia semakin bertambah. Masyarakat didaerah misalnya Yogkarta dan Jawa Tengah, Bengkulu, Jawa Timur dan lainnya mulai berbondong – bondong untuk mencoba menambah keseruan atmosfer Bola voli Tanah Air. Salah satu daerah yang menambah keseruan atmosfer voli tanah air adalah Maluku.

Prajurit TNI Batalyon Infanteri Raider membangun Lapangan Voli

Diketahui pada jumat 14 Februari 2020 kemarin, Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (Yonif RK 136/TS) yang tergabung dalam Satgas Ops Pamrahwan Maluku dibawah pimpinan Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis sebagai Dansatgas telah membangun lapangan Bola Voli. Para TNI terasebut melakukan pembangunan lapangan voli di perbatasan Desa Porto dan Desa Haria, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah.

Menurut Komandan SSK III Satgas Yonif RK 136/TS, Lettu Inf Hakim Alif Fianto, Pembangunan sarana olahraga voli dikarenakan memang tidak tersedianya tempat untuk olahraga bola voli. Maka dari itu lapangan voli dibangun agar masyarakat bisa melakukan olahraga bola voli terutama warga  di sekitar Desa Porto dan Desa Haria. Pembangunan lapangan Voli tersebut sudah mengantongi izin dari warga dan tokoh masyarakat atau tokoh adat dari kedua desa tersebut. Lapangan di bangun disebuah lahan kosong disekitar pos jaga TNI.

Pembangunan lapangan bertujuan meningkatkan minat dan motivasi voli

Menurut Lettu Inf Hakim Alif Fianto, pembangunan lapangan bola voli bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan minat warga untuk berolahraga terutama voli.  Dalam pelaksanan pembangunan lapangan voli, personil TNI bekerjasama dengan masyarakat sekitar secara bergotong royong. Pembangunan lapangan voli itu berada tepat di dekat pos porto-Haria SSK III. Personil TNI dan warga saling membantu agar pembangunan lapangan voli cepat selesai.

Selain itu, harapan dengan dibangunnya lapangan voli ini adalah untuk meningkatkan tali silaturohim antar desa serta menciptakan persatuan dan kesatuan antar masyarakat. Hubungan dan kerjasama TNI dan rakyat selama ini sudah berjalan dengan baik. Bapak Hakim mewakili segenap Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (Yonif RK 136/TS) mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Porto dan Desa Haria atas segala bentuk dukungan dan kerjasama yang diberikan oleh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here