Tim Voli Serbia Pada Voli Eropa Putra CEV 2019

FFSPORTZ.COMTim Voli Serbia – Di daratan Eropa, Serbia menjadi tim voli yang sangat diperhitungkan. Pada gelaran Voli Eropa Putra CEV 2019 lalu yang digelar di AccorHotels Arena, Paris, Serbia tercatat telah mengantongi kemenangan usai mengalahkan Timnas Slovenia 3-1 di partai final. Sebagai catatan, pada turnamen itu untuk kedua kalinya Serbia menjadi kampiun. Pertama kali emas Serbia diraih pada 2011 lalu. Sementara itu, sang lawan Slovenia kembali gagal meraih juara setelah pada 2015 kemarin harus puas sebagai runner-up. Selain turnamen yang unik yaitu digelar di empat negara yakni Perancis, Belgia, Slovenia, dan Belanda, ternyata ada cerita menarik datang dari sang pemenang. Apakah cerita menariknya tersebut? berikut informasi selengkapnya.

Timnas voli Serbia dapat kejutan salut air di bandara Beograd

Usai kemenangan Timnas Serbia, ada cerita menarik datang dari negara bekas pecahan Yugoslavia itu. Pada tanggal 1 Oktober 2019 lalu, ketika pesawat Air Serbia yang membawa pulang juara EuroVolley Men yang baru saja dinobatkan juara mendarat di Bandara Nikola Tesla, Beograd, ada kejutan untuk mereka. Kejutan tersebut yaitu sebuah salut air mengikuti atau mengguyur badan pesawat yang telah mendarat. Hal ini ternyata sebagai tanda pertama dari rasa terima kasih yang sangat besar dimana telah ditunjukkan oleh orang – orang Serbia kepada  para pemain voli yang mereka cintai.

Sebelum itu, ketika masih mengudara, para kru memperlakukan para pemain dengan sampanye dan kue yang dirancang khusus dan memberi mereka semua jenis hadiah dan memorabilia. Tercatat ada banyak orang – orang penting yang datang untuk menyambut sang juara voli Eropa tersebut diantaranya, Sekretaris Jenderal Federasi Bola Voli Serbia, Ivan Knežević. Kemudian, Sekretaris Negara untuk Olahraga, Predrag Peruničić, lalu perwakilan Banka Poštanska Štedionica, Sponsor umum Federasi bola Voli Serbia, media, anggota keluarga  dan sejumlah pendukung Timnas.

Pendukung Timnas Serbia rayakan kemenangan  

Salut air merupakan penghargaan pertama yang dibayarkan kepada Tim Serbia saat mereka tiba di Beograd, ibu kota Serbia. Kemudian, anggota Tim voli Serbia menghadiri resepsi yang diselenggarakan oleh Presiden Serbia, Aleksandar Vučić. Sang presiden memberikan jamuan  makan siang yang diselenggarakan oleh Federasi Bola Voli Serbia di Hotel M sebagai kegiatan berikutnya. Pada akhirnya, para pemain dan anggota staf pelatih berdiri di balkon Balai kota yang terkenal. Tempat itu adalah tempat yang penting bagi atlet dan para penggemar atau pendukung untuk bertemu.

Menurut informasi, balkon Balai kota itu merupakan titik pertemuan tradisional bagi semua atlet Serbia untuk melambaikan tangan kepada para penggemar dan merayakan kemenangan ketika mereka pulang ke rumah dengan piala dan medali yang didambakan. Piala dan medali itu merupakan hasil jerih payah dari kompetisi paling bergengsi di dunia dan Eropa. Malam yang luar biasa di pusat kota Beograd, dihadiri ribuan masa yang diakhiri dengan lagu, tawa dan banyak kegembiraan di wajah semua orang. Sedikit perlu digaris bawahi, sebenarnya Serbia sudah meraih juara di ajang Voli Eropa Putra ini sudah tiga kali. Pertama kali Serbia meraih juara di ajang voli Eropa yaitu pada 2001, ketika masih bernama Yugoslavia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here