Ipda Amalia Fajrina Nabila Atlet Voli Indonesia

FFSPORTZ.COMProfil Atlet – Tidak hanya Aprilia Manganang yang memiliki profesi ganda. Selain sebagai Pevoli profesional, adik dari Amasya Manganang ini diketahui juga sebagai prajurit TNI. Kemudian ada lagi pevoli putri Indonesia yang memiliki profesi lain yaitu sebagai polwan. Pevoli tersebut adalah Amalia Fajrina Nabila. Amalia pada gelaran Proliga 2020 kali ini telah membela klub Jakarta Popsivo Polwan. Tidak sampai disitu saja, diketahui bahwa Ipda Amalia Fajrina Nabila bahkan masuk dalam skuat Timnas Voli Indonesia.  Pada kesempatan kali ini, kami berikan informasi menarik mengenai Ipda Amalia selama kiprahnya di dunia olahraga bola voli.

Hobi olahraga mengalir dari sang Ayah

Tercatat sebagai Polwan yang bertugas di Divisi Hukum Markas besar (Mabes) Polri merupakan atlet Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia pada cabang olahraga voli.  Usut punya usut, ternyata Ipda Amalia sudah kenal dengan olahraga voli sejak kelas 5 sekolah dasar (SD). Pada saat itu dia mulai menyukai olahraga bola voli. Hobi bermain voli ternyata mengalir dari sang ayah yang merupakan penggiat olahraga di daerah Bekasi. Menginjak masa remaja, Amalia dan klub volinya telah sukses membawa nama daerahnya juara. Baru setelah itu dirinya mulai dilirik oleh klub voli profesional.

Sebelum akhirnya menjadi pemain andalan Timnas Indonesia di berbagai turnamen, pada tahun 2007 tepatnya dia mulai bergabung dengan berbagai klub voli profesional. Pada tahun 2008, Ipda Amalia masuk dan bergabung dengan klub Popsivo Polwan yang memang merupakan klub voli polisi di Proliga. Dia mengaku kalau saat bergabung dengan klub Popsivo Polwan dirinya masih berstatus siswi sekolah. Kemudian ikut seleksi Timnas dan kemudian lolos sehingga dirinya akhirnya bisa memperkuat Indonesia.

Prestasi dan gelar Amalia Fajrina Nabila

Amalia dan kawan – kawan telah mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018. Hal ini merupakan salah satu prestasi yang sangat membanggakan. Tercatat bahwa dalam kejuaraan yang digelar di Indonesia itu, Timnas voli putri telah masuk ke dalam babak delapan besar.  Timnas voli putri Indonesia telah menempati peringkat ke-7.  Dia sempat bercerita kalau untuk mencapai babak delapan besar perlu perjuangan dan usaha yang tidak mudah. Namun Amalia menjadi salah satu pevoli putri Indonesia yang juga senang dan bangga atas prestasi yang diraih.

Sebelum meraih prestai yang cukup membanggakan di Asia Games 2018 lalu, sebelumnya pada gelaran Proliga 2014 dia sempat mendapatkan gelar yaitu menjadi pemain terbaik atau MVP sepanjang musim Proliga 2014. Pada tahun itu,  menjadi yang ketiga kalinya Ipda Amalia mendapatkan penghargaan. Kemudian dirinya juga masih ingin berambisi untuk mendapatkan prestasi lainnya Tahun itu menjadi yang ketiga kalinya Ipda Amalia mendapatkan penghargaan. Saat ini Ipda Amalia masih berambisi untuk mendapatkan prestasi lainnya, dan akhirnya ambisinya terjawab. Pada gelaran SEA Games 2019 Filipina kemarin, Timnas voli putri Indonesia telah mendapatkan medali perunggu. Di akhir ceritanya, dia sempat mengatakan kalau menjadi atlet voli sekaligus polisi memiliki tantangan tersendiri. Namun dia bersyukur karena kepolisian tidak mempersulit dirinya jika sedang membela Indonesia atau mewakili negara. Meskipun begitu, dia tetap tidak mengesampingkan tugasnya sebagai pelayan masyarakat, yakni Polisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here