Ganda Tontowi Apriyani
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Gelaran Malaysia Masters 2020 telah lewat, sekarang para pecinta bulutangkis mulai memasang mata untuk menikmati gelaran rangkaian BWF World Tour 2020 yaitu Indonesia Masters 2020. Dimulai sejak 14 januari lalu, Turnamen yang digelar di Istora Senayan, Jakarta ini menyimpan momen lucu dari ganda campuran Indonesia Tontowi dan Apriyani. Tontowi Ahmad dan Apriyani Rahayu menjalani debut ganda campuran mereka pada turnamen Indonesia Masters 2020 tahun ini. Meski dadakan dan baru latihan sekali, ganda Tontowi/Apriyani sukses melaju ke babak utama Indonesia masters 2020 dan lolos ke babak 32 besar.

Cerita menarik ganda Debutan dadakan Tontowi Yahya/Apriyani Rahayu

Ada cerita menarik di balik debut ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Apriyani Rahayu. Tontowi yang lahir pada 18 Juli 1987 di Selandaka, Sumpiuh, Banyumas ini mulai dikenal ketika dipasangkan dengan Liliyana Natsir. Sedangkan Apriyani Rahayu yang saat ini berumur 21 tahun adalah pebulutangkis Indonesia spesialis ganda putri dan ganda campuran ketika junior. Pebulutangkis yang mendapatkan medali perunggu ganda putri Kejuaraan Dunia 2018 di Tiongkok serta Asian Games 2018 di Jakarta kemarin sering dipasangkan dengan Greysia Polli.

Namun pada gelaran Indonesia master 2020 berbeda, Ternyata Tontowi Ahmad berpasangan dengan Apriyani Rahayu. Menariknya mereka  baru mengetahui keduanya akan bertanding bersama 2 jam sebelum pertandingan. Saat mengetahui mereka akan bertanding, keduanya masih berlatih di tempat terpisah pula. Tontowi Ahmad berlatih di Pelatnas Cipayung sedangkan Apriyani Rahayu berlatih di Gelora Bung Karno.

Ganda Debutan dadakan  Tontowi/Apriyani siap kalahkan unggulan ketujuh ganda Korsel

Tontowi maupun Apriyani terkejut jalani debut dadakan sebab kepastian mereka akan bermain baru diketahui pukul 09.00 WIB setelah secara tiba – tiba pasangan ganda Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han, mengundurkan diri. Diketahui sebelumnya, bahwa Tontowi/Apriyani hanya masuk daftar tunggu di Indonesia Masters 2020 sebab jumlah poin keduanya masih belum mencukupi.

Meskipun dengan persiapan sangat pendek, Tontowi/Apriyani dapat meraih kesuksesan pada laga debutnya. Tontowi/Apriyani menang straight game atas Supak/Supissara dengan skor akhir 21-16, 21-17. Kemenangan itu membuat Tontowi/Apriyani berhak lolos ke babak pertama atau 32 besar. Selanjutnya agar meraih tiket 16 besar, Tontowi/Apriyani harus menundukan wakil Korea Selatan unggulan ketujuh, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here