Fakta Menarik Jakarta BNI 46
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM Proliga 2020 – Usai tampil gemilang di putaran kedua Proliga 2020, klub jakarta BNI 46 bertengger di posisi puncak klasemen. selain itu mereka berhasil menjadi juara putaran kedua setelah menang dari klub Jakarta Garuda dengan skor 3-1 di GOR Amongrogo, Yogyakarta.  Penampilan bagus Dio Zulfikri dan kawan – kawan terus membaik sejak memasuki putaran kedua Proliga. Jakarta BNI 46 bersama tiga klub lainya yaitu Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Bhayangkara Samator dan Palembang Bank Sumsel Babel berhasil masuk final four. Namun perjuangan klub – klub untuk meraih titel juara tersebut harus terhenti akibat dari mewabahnya virus Covid-19 yang melanda Indonesia.

Cerita menarik seputar kemenangan Jakarta BNI 46 di putaran kedua

Dengan kemenangan di Seri ketiga, Yogyakarta membuat posisi Jakarta BNI 46 berada dipuncak klasemen utama dengan torehan total 25 poin. Mereka meraih sembilan kemenangan dan satu kekalahan. Di dalam kemenangan tersebut ternyata menyimpan cerita menarik yang patut untuk disimak. Apa saja itu?

  1. Kemenangan menjadi motivasi menuju final four

Menurut sang pelatih, Samsul Jaiz mengatakan bahwa kemenangan atas Jakarta Garuda dan menjuarai putaran kedua menjadi motivasi menuju final four. Meski menang, sang pelatih mengakui kalau skuatnya masih perlu ada pembenahan disana sini. Pada laga Proliga 2020 terjadi permainan yang sangat ketat dan sengit.

  1. Sempat anggap enteng lawan

Samsul Jaiz sempat mengaku kalau dia merasa telah menganggap enteng lawannya. Hal ini karena kemampuan dan pengalaman yang dimiliki skuatnya. Klub Jakarta Garuda memang belum memiliki pengalaman banyak seperti Jakarta BNI 46.

  1. Materi pemain Jakarta BNI 46 sama dengan musim lalu

Telah disinggung sedikit oleh sang pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jaiz kalau klubnya menang dari segi pengalaman. Sebagai catatan, pada Proliga sebelumnya yaitu Proliga 2019 Jakarta BNI 46 adalah Runner up. Dan Samsul Jaiz meminta kalau komposisi pemain tetap dipertahankan untuk Proliga 2020.

  1. Penantian 8 Tahun Jadi Juara tertunda

Pada musim 2020, Jakarta BNI 46 menargetkan juara. Pada Proliga 2019 lalu langkah juara mereka harus terganjal oleh klub Surabaya Bhayangkara Samator. Terakhir kali mereka mengangkat trofi kemenangan pada Proliga 2012.  Dan tercatat kalau klub Jakarta BNI 46 sudah 4 kali juara dan sebanyak tiga kali masuk final namun gagal.

  1. Ada peluang kawinkan juara

Klub Jakarta BNI 46 berpeluang mengawinkan juara. Hal ini terbukti kalau di sektor putri juga telah masuk ke babak final four. Menariknya mereka lolos tanpa harus berjuang keras sebab klub pesaing mereka Gresik Petrokimia Puslada KONI Jatim kalah dari Jakarta PGN Popsivo Polwan. Klub Jakarta BNI 46 putri adalah klub terakhir yang lolos ke babak final four. Tiga tiket sebelumnya sudah di raih Bandung bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta Popsivo Polwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here