Jonatan Christie
indoagen

FFSPORTZ.COMJonatan Christie – Baru – baru ini jagad bulu tangkis tanah air sedang ramai membicarakan percakapan Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora) dengan salah satu atlet tunggal putra Indonesia. Bapak Zainudin Amali telah berbincang – bincang santai dengan Jonatan Christie. Kepada bapak Menpora, Zainudi Amali, atlet bulu tangkis yang sering dipanggil Jojo itu bercerita mengenai awal mula dirinya terjun ke dunia olahraga bulu tangkis dan juga usaha bisnis bajunya. Bagaimana cerita menarik selanjutnya? Berikut ini informasi selengkapnya.

Jonatan Christie bercerita awal mula terjun ke bulu tangkis pada Menpora

Salah satu pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie bercerita bahwa dirinya mulai bermain bulu tangkis saat di usia 6 tahun. Ketika orangtuanya melihat bakat Jojo di bulu tangkis mulai terlihat baik, dia akhirnya dimasukan ke dalam sebuah klub bulu tangkis oleh sang ayah. Klub PB Tangkas Specs menjadi pilihan sang ayah. Dalam mengawali perbincangan bareng bapak Menteri, Jojo mengaku kalau pertama kali bermain olahraga tepok bulu itu ketika kelas 1 SD. Jojo mengatakan kalau pada saat dia menginjak sekolah dasar, setiap siswa diwajibkan untuk memilih satu cabang olahraga untuk menjadi ekstrakurikuler.

Atlet bulu tangkis yang lahir di Jakarta, 15 September 1997 silam itu menjelaskan bahwa pada saat memilih, ada banyak cabang olahraga yang bisa dipilih. Misalnya ada cabang bulu tangkis, basket dan sepak bola. Sang ayah mengatakan kalau kulit Jojo tidak boleh menjadi hitam, sehingga ayahnya menyuruhnya untuk mengikuti ekstrakurikuler olahraga bulu tangkis saja. Semenjak saat itu, dirinya menjadi aktif mengikuti lomba bulu tangkis antar sekolah dan dia menampilkan permainan yang gemilang di setiap pertandingannya. Kemudian, semenjak menjadi salah satu anggota klub, Jojo mulai banyak memenangkan kejuaraan regional dan nasional.

Jojo lebarkan sayap di dunia bisnis baju (Clothing)

Tak hanya menjadi atlet bulu tangkis profesional, kini Jojo juga sudah memikirkan masa depannya. Jojo melebarkan sayapnya untuk terjun juga di dunia bisnis.  Sebelumnya, pebulu tangkis berumur 22 tahun itu sempat berpikir bahwa tidak selamanya dirinya akan berada di satu bidang saja. Dia mengaku kalau tidak mungkin berada selamanya menjadi atlet bulu tangkis profesional. Dia harus punya rencana untuk masa depannya. Salah satu yang ada dalam pikirannya adalah menjalankan usaha atau bisnis. Bisnis yang dipilih Jojo adalah bisnis baju atau clothing.

Bisnis clothing yang ditekuni Jojo mengacu pada usaha menciptakan sebuah brand fashion.  Bisnis clothing milik pemenang Indonesia International Challenge pada 2013 lalu itu bernama Satoe-Noesa. Menpora juga menanyakan makna dibalik merek dagang tersebut pada Jojo. Lalu, pebulu tangkis ganteng itu menjelaskan bahwa dengan nama Satoe-Noesa tersebut, dirinya ingin mengangkat tema Indonesia. Sehingga dia ingin menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia punya suatu hal yang sangat luar biasa melalu clothing. Sebagai tambahan informasi saja, pada tahun 2009 lalu, Jonatan Christie sempat main film sebagai pemeran pendukung yang berjudul “King”. Dalam film garapan sutradara Ari Sihasale itu ternyata didedikasikan pada legenda bulu tangkis Liem Swie King. Dalam film itu juga menampilkan banyak nama – nama pebulu tangkis terbaik diantaranya Hariyanto Arbi, Hastomo Arbi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Rafiddias Akhdan Nugroho, Cisita Joity Jansen dan lainnya. Mungkinkah Jojo kepikiran untuk menjajal akting? Nampaknya menarik kalau Jojo juga ikut meramaikan jaga film Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here