Anna Stephaniuk

FFSPORTZ.COMAnna Stephaniuk – Untuk bidang olahraga baik ajang dalam negeri maun di luar negeri, sering ada istilahnya transfer pemain atau pembelian pemain, tak terkecuali dengan ajang olahrga voli Proliga. Seperti yang sudah diketahui bersam bahwa Proliga adalah ajang turnamen bola voli yang paling top di Indonesia. Pada Proliga 2018 kemarin, ada skuat voli perempuan yang namanya mencuat sebab membawa peserta Proliga menangkan juara. Sebagai info saja, pada turnamen Proliga 2018 lalu, disektor putri ada Klub Jakarta Pertamina Energi keluar sebagai juara dengan mengalahkan Bandung bjb Pakuan dengan skor 3-0. Keberhasilan Jakarta Pertamina Energi itu tidak lepas dari peran besar dua skuat asing yaitu Kyla Richey (Kanada) dan Anna Stephaniuk (Ukraina). Kali ini akan di bahas mengenai sosok pevoli cantik Anna Stephaniuk.

Anna Stephaniuk raih dua penghargaan pada Proliga 2018

Anna Stepaniuk merupakan pemain voli profesional yang bergabung dengan Jakarta Pertamina Energi (JPE) pada 2017 lalu. Pada ajang Proliga 2018 lalu, ternyata banyak dimeriahkan oleh para pemain asing dari berbagai negara. Keberadaan mereka tak hanya meningkatkan permainan tim, tetapi juga mampu menarik minat para penonton. Kemampuan bermain Anna memang sudah tidak diragukan lagi pada gelaran Proliga 2018 lalu. Hal ini didukung dengan gelar yang diperoleh secara individu di nomor wanita, Anna meraih dua gelar yaitu top skor sekaligus servis terbaik.

Anna ditambah dengan Kyla mampu membalas kekalahan JPE pada Proliga 2017 lalu, dia belum mampu membawa JPE menang, baru satu tahun berikutnya di Proliga 2018 dia berhasil. Pada Proliga 2017, pevoli yang lahir pada 31 Oktober 1992 itu hanya mampu membawa klubnya melaju hingga babak final. sehingga pada Proliga 2018, pevoli tinggi semampai yang berposisi sebagai Outside Hitter itu nampaknya sedang mendapatkan banyak prestasi dan gelar. Tak hanya bawa klubnya menang, akan tetapi dia juga meraih dua gelar penghargaan individu.

Anna memberi pujian pada Klub Jakarta Pertamina Energi

Pada Proliga 2019 lalu, Anna Stepaniuk menjalani musim ketiganya bersama tim putri Jakarta Pertamina Energi. Dengan tiga tahun bersama klub Jakarta Pertamina Energi, Anna melayangkan pujian terhadap klubnya, ia menganggap Jakarta Pertamina Energi merupakan klub voli putri yang terbaik di Indonesia. Selama tiga musim beruntun, Anna berada di bawah arahan pelatih M. Anshori. Pevoli cantik yang berpostur 180 cm itu mengaku kalau dirinya sangat senang berada di klub tersebut. Semua pemainnya memiliki semangat yang sama untuk bertanding. Meskipun dia tahu ada banyak pemain yang keluar – masuk klub.

Dengan membawa klub Jakarta Pertamina Energi menang di proliga 2018 lalu, Kini Anna mengaki ingin meraih target yang serupa. Dia ingin kembali menjadi juara, dia berpikir kalau sudah memiliki modal untuk meraih gelar juara lagi. Dia juga memuji pelatihnya karena miliki kualitas sehingga wajar dia ingin meraih juara untuk kedua kalinya. Sebagai informasi saja, pelatih JPE yaitu M. Anshori di Proliga 2019 kemarin juga didapuk sebagai pelatih Timnas voli putri diajang Asian Games 2018. Sebagaimana diketahui bahwa Proliga biasanya hanya digelar selama tiga bulan pada awal tahun, sehingga selama tidak ada turnamen Proliga Anna mengaku tidak pernah bergabung dengan klub lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here