Bulgaria Gelar Turnamen Bulu Tangkis
indoagen

Turnamen Bulutangkis Bulgaria – Ada banyak negara – negara Eropa yang semakin berbenah terhadap cabang olahraga bulu tangkis. Salah satu tim bulu tangkis Eropa yang patut diwaspadai kali ini adalah Bulgaria. Usai lima bulan tanpa turnamen kompetitif, Bulgaria menjadi negara pertama yang menggelar turnamen di kalender bulu tangkis Eropa. Turnamen tersebut digelar dengan tajuk Bulgaria Junior Open Championships 2020 di Pazardzhik. Salah satu wasit berikan ceritanya tentang turnamen yang digelar pada masa pandemi virus corona tersebut. Alexander Dzhurov menceritakan bagaimana turnamen yang digelar di Aula Olahraga vasil Levski bisa berjalan dengan sukses.

Bulgaria Sukses Gelar Turnamen Bulu Tangkis Junior

Alexander Dzhurov mengatakan bahwa turnamen tersebut begitu istimewa baginya. Wasit yang tercatat masih berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa turnamen tersebut begitu istimewa bukan tanpa sebab. Bulgaria Junior Open Championships 2020 digelar dengan dipimpin oleh wasit lokal. Biasanya wasit lokal tidak mendapat kesempatan untuk menjadi wasit di negara asalnya. Selain itu, karena memang dia adalah wasit turnamen pertama yang memimpin jalannya pertandingan bulu tangkis usai penangguhan kompetisi yakni sejak Junior Italia. Sekarang dia menjadi wasit pertama yang kembali ke kalender turnamen. Dzhurov mengatakan bahwa mengomentari organisasi penting udilakukan untuk menjalankan acara dengan aman dan sukses.

Dzhurov menyatakan bahwa meskipun dirinya diangkat hanya beberapa minggu sebelum turnamen, menurutnya cukup sibuk untuk menjadi tuan rumah acara tersebut. Ada banyak anggota asosiasi yang berpartisipasi tidak bisa datang ke Bulgaria. Pihak penyelenggara cukup banyak mendapat penarikan atau peserta yang memutuskan untuk mundur. Meski demikian, penyelenggara tetap fokus menjadi tuan rumah. Butuh banyak perencanaan dan perubahan di menit – menit terakhir. Bahkan dia tidak yakin itu akan terjadi sampai dia tiba dan mengadakan pertemuan manajer tim.

Tekad dan Kerja Keras Penentu Suksesnya Bulgaria Junior Open Championships 2020

Dzhurov juga menambahkan bahwa ada fakta dibalik suksesnya turnamen Bulgaria Junior Open Championships 2020. Suksesnya turnamen tersebut ditentukan  oleh tekad dan kerja keras dari pihak penyelenggara. Di Bulgaria, turnamen olahraga hanya diperbolehkan jika tindakan pencegahan yang ketat dilakukan. Dia menjelaskan bahwa beberapa langkah ada yang diambil. Langkah – langkah tersebut diantaranya semua tim harus memiliki jarak yang sesuai. Setiap orang harus duduk dengan setidaknya satu kursi kosong di antaranya. Kemudian, semua orang yang tidak berada di lapangan permainan harus mengenakan masker wajah dan tangan wajib di sterilisasi saat memasuki tempat pertandingan.

Terdapat banyak pemain, pelatih dan fans sangat terdorong oleh event bulu tangkis yang akan berlangsung di Bulgaria. Dan mungkin ini akan membuka jalan bagi anggota asosiasi lainnya untuk juga dengan percaya diri dalam menyelenggarakan turnamen di masa-masa yang menantang seperti ini.  Disini dapat dilihat bahwa Dzhurov berbagi pendapat atau pandangan yg didasarkan pada betapa senang perasaannya terhadap turnamen ini. Selain itu, karena memang dia mengaku gembira bisa melihat bulu tangkis internasional berjalan kembali, namun perasaan di tempat itu sangat berbeda baginya sebab turnamen berjalan de gan tidak ada penonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here