Surabaya Samator VS BNI 46

FFSPORTZ.COMVoli – Sudah bukan rahasia lagi jika banyak pemain voli yang dipanggil untuk mewakili Indonesia di kancah Internasional adalah mereka yang berlaga di Proliga. Pada turnamen SEA Games 2019 Filipina lalu, Indonesia tampil dengan sangat luar biasa. Tim nasional voli putra Indonesia berhasil meraih medali emas dan untuk tim putri telah menyabet medali perunggu. Setelah SEA Games usai, mereka terpisah untuk membela klub masing – masing di ajang Proliga 2020. Pada kesempatan ini, akan kami informasikan mengenai laga seru bertabur bintang pada Proliga kemarin tepatnya pada pertemuan klub Surabaya Samator dengan Jakarta BNI 46.

Jakarta BNI 46 berhasil mengalahkan Surabaya Samator

Pada laga terakhir seri kedua putaran kedua Proliga 2020, Sabtu, 7 Maret 2020 kemarin ternyata menyisakan cerita menarik bagi penikmat voli di Tanah Air. Klub Jakarta BNI 46 telah sukses keluar sebagai pemenang setelah bertarung dengat sengit melawan Surabaya Bhayangkara Samator di GOR C-Tra Arena Bandung. Doni Haryono dan kawan – kawan menang atas Rivan Nurmulki dan kolega dengan skor 3-1. Padahal sebelumnya, pada laga di hari pertama seri dua putaran kedua ini, pasukan Ibarsjah Djanu Tjahjono telah berhasil mengalahkan klub kuat Jakarta Pertamina Energi dengan skor 3-0.

Dengan kemenangan skuat Jakarta BNI 46 tersebut membuat posisi mereka semakin beruntung.  Jakarta BNI 46 menjadi pemuncak klasemen Proliga 2020 di putaran kedua sebab bertambah menjadi 18 poin. Meski, Rendy Tamamilang menjadi pembuka skor pada set pertama dengan servis yang mematikan. Namun,  pada pertengahan set, terjadi pertarungan yang akhirnya dimenangkan oleh Jakarta BNI 46. Sempat memimpin, Surabaya Samator akhirnya mampu disusul oleh Jakarta BNI 46. Set pertama harus diwarnai cederanya spiker Jakarta BNI 46, Dio Zulfikri sehingga skor sama 24-24. Setelah lima menit, pergantian dilakukan dan set pertama pun dimenangkan Surabaya Samator 28-26.

Perang Para Bintang Voli Timnas saling bertarung

Pada set kedua kemarin, SBS masih unggul hingga pada pertengahan waktu. Laga juga berjalan cukup emosional saat di poin 21-22, Jakarta BNI 46 sempat memprotes wasit atas keputusannya menambahkan poin untuk SBS. Namun, protes skuat BNI 46 ditolak tetapi di akhir set dimenangkan Jakarta BNI 46 dengan skor 25-23. Berlanjut ke set ketiga dimana dibuka oleh Surabaya Samator. Akan tetapi pada set ini, servis dari Spiker andalan SBS, Rivan Nurmulki kerap meleset dan membuat poin bagi lawan untuk bertambah. Pertahanan Klub Surabaya Samator mampu dijebol Jakarta BNI 46 hingga akhirnya skor di set ketiga ini adalah Jakarta BNI 46 dengan 25 dan Surabaya Samator  20.

Sempat tertinggal dua angka 19-17 dari Surabaya Samator, akhirnya Jakarta BNI 46 mampu bangkit. Pada waktu krusial, skuat Samsul Jaiz menutup pertandingan denga skor tipis 25-23. Menurut Samsul, anak asuhnya memang bermain dengan penuh taktik dan strategi. Sedangkan pelatih Surabaya Samator, Ibarsjah Djanu Tjahtjono nampak kecewa dengan hasil pada laga kali ini. Dalam laga seru ini ternyata merupakan perang para bintang voli Timnas. Dari klub pemenang laga ini, Jakarta BNI 46 ada pemain voli Timnas SEA Games 2019 yaitu Doni Haryono, Sigit Ardian, I Putu Randu dan Dio Zulfikri sementara untuk Surabaya Samator ada Rivan Nurmulki, Rendy Tamamilang, Nizar Zulfikar dan Yudha Mardiansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here