Liga Jerman

FFSPORTZ.COMLiga Sepakbola Jerman – Beberapa waktu sebelumya memang sudah banyak digembor – gemborkan mengenai digelarnya kembali kompetisi bundesliga musim 2019/2020 ini. Akan tetapi masih menunggu izin dari pihak pemerintah Jerman. Berdasarkan perkembangan informasi terbaru, Liga Jerman musim ini akan dimulai lagi. Kabar bagusnya salah satu liga elit Eropa itu akan dimulai sedikit lebih cepat dari rencana sebelumnya. Liga Jerman akan digelar kembali pada 16 Mei ini dengan perkiraan selesai pada tanggal 27-28 Juni mendatang. Hal ini berdasarkan keputusan yang dikeluarkan oleh Kanselir Jerman, Angela Merkel pada hari Rabu, 6 Mei lalu. Orang nomor satu di Jerman itu sudah memberikan izin untuk melanjutkan kompetisi sepak bola dua level teratas di Jerman untuk digelar kembali bulan ini.

Liga Jerman digelar kembali dengan sejumlah protokol ketat

Berita akan bergulirnya kembali bundesliga diumumkan oleh otoritas Liga Sepak Bola Jerman (DFL) pada Kamis 7 Mei 2020 kemarin. Namun, pada saat digelar nanti ada sejumlah protokol kesehatan yang menyertai termasuk larangan suporter atau penonton datang ke stadion.  Selain itu sangat perlu untuk mematuhi prosedur kesehatan demi pencegahan terhadap penularan pandemi Covid-19. Menurut CEO dari DFL, Christian Seifert mengatakan kalau melanjutkan musim kompetisi liga itu sangat penting. Meskipun saat ini sedang pada kondisi yang tidak ideal mengingat adanya pembatasan dan pertandingan yang digelar secara tertutup.

Memang sebelumnya sejumlah media Jerman telah menyebutkan kalau Bundesliga akan digelar kembali pada Jumat, 15 Mei. Sesuai yang sudah sedikit disinggung sedikit di atas, Bundesliga musim ini akan segera bergulir kembali satu pekan lagi. Hal ini secara tegas dan diresmikan oleh sang CEO DFL sendiri. Mengenai jadwal bergulirnya kembali tersebut bisa dikatakan satu pekan lebih cepat dari rencana sebelumnya. Pekan penutup musim ini akan berlangsung pada akhir bulan Juni serta menuntaskan hal – hal yang berkaitan dengan kewajiban kepada pihak sponsor dan broadcaster.

Jadwal terbaru sisa pertandingan Liga Jerman musim 2019/2020

Menurut sumber ada sembilan putaran jadwal pertandingan tersisa dalam musim ini. Sementara untuk laga antara Eintracht Frantracht dan Werder Bremen bertemu untuk menjalani sebagai ganti jadwal tertunda. Jika pada jadwal yang sebelumnya menjadi bahan pembicaraan yaitu Bundesliga akan digelar kembali pada 15 Mei yang akan mempertemukan Fortuna Dusseldorf dan Paderbon. Namun setelah diresmikan, pada awal laga bundesliga nanti ada laga antara Borussia Dortmund dan Schalke lalu ada pertandingan kandang RB Leipzig menjamu Freiburg.

Selanjutnya, jadwal pada hari Minggu, sang pemuncak klasemen Bayern Muenchen akan bertemu Union Berlian. Dilanjutkan dengan Cologne akan menghadapi Mainz. Selanjutnya, pada 18 Mei berlangsung antara Bremen dan Bayer Leverkusen. Sebagai informasi saja, posisi puncak klasemen Bundesliga adalah Bayern Muenchen dengan 55 poin, kemudian disusul Borussia Dortmund dengan 51 poin dan di posisi ketiga ada RB Leipzig dengan 50 poin. Sementara itu, sebagai tambahan informasi saja, per 3 Mei 2020 angka infeksi corona di Jerman ada 164.967 kasus dan 6.812 orang meninggal, serta 129.000  total orang dinyatakan sembuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here