Clint Capela
indoagen

FFSPORTZ.COMClint Capela – Bagi penggemar basket NBA pasti sudah tak asing dengan pebasket Clint Capela. Sebelum liga basket paling prestisius di dunia, NBA dihentikan, dia alami cedera yang cukup parah. Capela diketahui cedera sejak bulan Februari silam. Cedera yang dialami Capela membuatnya harus absen dan menutup musim lebih cepat dibandingkan rekan – rekan setimnya di klub Atlanta Hawks. Setelah sekian lama tak ada kabar mengenai perkembangannya, baru – baru ini dia buka suara. Pemilik nama asli Clint N’Dumba Capela itu memberikan update terkait kondisinya saat ini. Bagaimana  perkembangan cedera salah satu skuat Atlanta Hawks tersebut? Berikut informasinya.

Cedera yang dialami Capela sudah jauh lebih baik

Seiring dengan masa pengangguhan laga basket NBA dan juga masa pandemi yang terus merebak di Amerika Serikat, hal ini dimanfaatkan Clint Capela untuk mengistirahatkan tubuhnya dengan optimal.  Meskipun belum 100 persen atau secara total, namun Capela merasa kalau kakinya sudah jauh lebih baik. Kemudian, rasa sakit yang dia alami juga berkurang drastis. Selain menjaga kondisi fisik ditengah pandemi, pebasket yang lahir pada 18 Mei 1994 di Jenewa, Swiss itu juga menjalankan karantina mandiri selayaknya semua pemain. Dia menjelaskan kalau keadaan kakinya sudah berangsur – angsur membaik sesuai harapan. Dia sudah tidak merasakan sakit yang mengganggu ketika berjalan atau berlatih ringan.

Pebasket berkebangsaan Swiss itu hanya menunggu izin dari tim dokter untuk diperbolehkan kembali bermain. Di sisi lain, sebagaimana diketahui bersama bahwa klub Atlanta Hawks menjadi salah satu dari delapan tim yang tidak diundang atau tidak melanjutkan kompetisi basket NBA. Hal ini berarti bahwa pemain yang berposisi center  itu tidak perlu bingung atau malah terburu – buru untuk menyembuhkan cederanya. Capela bisa mengambil waktu dengan santai dan fokus dalam pemulihan diri. Selain itu, untuk pemusatan latihan di laga musim 2020-2021 nampaknya juga masih sangat lama yaitu di bulan Desember dan diprediksi sang atlet sudah sembuh sepenuhnya.

Sekilas tentang kehidupan dan karier basket Clint Capela

Sebagai tambahan informasi, berikut ini ada informasi mengenai karier dan kehidupan sosok Clint Capela. Capela merupakan pemain bola basket profesional Swiss. Dia tercatat sebagai atlet yang memiliki penghasilan tertinggi dalam sejarah Swiss. Pada awalnya, Capela kecil suka dengan sepak bola. Akan tetapi, saudaranya menyarankan untuk beralih olahraga karena sewaktu usia 13 tahun, tingginya sudah mencapai 190 cm.

Setelah pertemuannya dengan ikon bola basket Swiss, Thabo Sefolosha, Capela menjadi lebih dan bahkan sangat tertarik dengan bola basket. Saat usianya 15 tahun, Capela terlibat dalam Kejuaraan Junior Eropa dengan tim Swiss di pusat pelatihan Chalon-sur-Saône, INSEP, di Perancis. Dia  memulai debutnya untuk tim bola basket nasional Swiss pada putaran kualifikasi FIBA ​​EuroBasket 2015. Pada 5 Februari 2020 lalu, Capela bergabung dengan klub Atlanta Hawks setelah dijual oleh Houston Rockets.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here