Casilas Sarankan Gelar Liga Champions Bulan Desember Ditentang Presiden Laliga

FFSPORTZ.COM –  Berita Bola – Bagi kamu yang mengidolakan klub raksasa spanyol Real Madrid tentu sudah tidak asing dengan sang mantan penjaga gawang mereka. Siapa dia? Penjaga gawang ini mampu mengantarkan Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions sebanyak 3 kali. Benar, penjaga gawang ini adalah Iker Casillas. Casillas baru – baru ini tengah menyita perhatian pecinta sepakbola dunia. Dia mengatakan kalau kompetisi sepakbola Eropa kacau balau seperti ini, maka dengan tegas dia ingin memberikan saran.  Iker Casillas punya saran dimana akan bermanfaat untuk mengatasi keadaan kompetisi yang terganggu akibat wabah corona ini.

Casillas menyarankan agar kalender liga Eropa sampai bulan Desember

Wabah covid-19 ini telah memaksa sejumlah kompetisi elit sepakbola Eropa dihentikan untuk sementara. Tak sedikit bahkan menangguhkan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Tak luput juga dengan dua liga sepakbola paling bergengsi Eropa yaitu liga Champions dan Liga Eropa. Ketika turnamen liga Champions sedang bergulir kemarin, diketahui bahwa hanya sampai memainkan separuh laga babak 16 besar. Sementara untuk Liga Europa belum selesai menggelar babak 32 besar.

Untuk mengatasi atau solusi, Iker Casillas menyarankan agar kalender sepakbola Liga Eropa sampai bulan Desember. Jadi Casillas menyarankan adanya perubahan jadwal turnamen untuk dilaksanakan hingga pada bulan Desember nanti. Menurut pernyataannya, Final liga Champions dan Liga Europa bisa digelar di akhir tahun kalender. Hal ini bisa dilaksanakan kalau segalanya sudah membaik lagi dalam tiga atau empat bulan mendatang atau sisa musim liga sepak bola. Bahkan dia juga menyinggung Piala dunia berikutnya yaitu pada November 2022, sebagai penyesuaian.

Saran Iker Casillas ditentang oleh Presiden La liga Javier Tebas

Apa yang sudah dilontarkan oleh mantan Kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas dinilai cukup ekstrem. Benar, kalau lebih digali lebih dalam, semua itu dikarenakan dirinya tidak ingin masalah yang ditimbulkan covid-19 ini semakin berlarut – larut.  Apalagi di negara Spanyol sendiri kasus covid-19 sudah mencapai taraf yang mengkhawatirkan setelah Italia. Selain kedua liga bergengsi tersebut, liga domestic spanyol, La liga juga alami penangguhan. Selain saat ini Iker casillas tengah proses maju sebagai pemilihan Federasi Sepakbola Spanyol (REFF) tahun ini.

Sebagaimana umumnya dalam musyawarah pasti ada pro dan kontra. Begitu dengan saran atau nasehat dari sang mantan kiper Iker Casillas tersebut. Saran dari Casillas langsung  ditentang oleh Presiden Laliga, Javier Tebas. Tebas menyatakan kalau tanggal bar sudah ditentukan dimana memungkinakan sepak bola Sepanyol tersebut bisa diselesaikan pada musim ini. Kemudian Tebas juga menegaskan kalau menggelar kompetisi sesuai tahun kalender biasa berarti akan menghapus satu musim dan bakal menimbulkan kerugian besar. Sebagai tambahan informasi, Iker Casillas telah menyatakan pensiun dari sepakbola dan klub terakhir yang di belanya adalah FC Porto setelah selama 17 tahun membela Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here