Carry Perempuan Tangguh Tim Notorius Villains Yang Juga Sebagai Model

FFSPORTZ.COM – Selama ini banyak roster atau gamer kompetisi professional Esports  diisi kaum Adam atau laki – laki, dan jarang sekali Roster Perempuan yang mampu menembus kompetisi Profesional. Sebab para perempuan akan sulit bersaing dengan roster laki – laki. Namun untuk kali sedikit beda, Roster Tan Qian Lin atau sering dipanggil Qiann telah mencetak sejarah Kompetisi Esport sebagai  pemain wanita pertama di MPL Malaysia dan Singapura. Qiann berhasil membawa Notorius Villains lolos ke reguler season MPL MY SG Season 5 melalui kualifikasi terbuka. Menurut laporan Esports.ID, Qiann telah menceritakan mengenai awal mula dirinya mengenal game Mobile Legends, kemudian masuknya ke Notorius Villains dan harapannya untuk menjadi roster Esports ladies.

Cerita awal Qiann terjun di kancah dunia Esports

Tan Qian Lin atau Qiann mulai bermain MLBB sejak akhir season 1. Game yang begenre MOBA tersebut adalah game pertama yang Qiann mainkan dan dirinya bermain secara casual. Akan tetapi mulai tertarik lebih lanjut lagi ketika dia bermain bersama Tier ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Dia sempat bercanda, lantaran dia tidak prnah berpikir untuk bermain kompetitif, keadaan yang dia alami merupakan sebuah kebetulan. Diketahui sebelum Qiann bergabung dengan Notorius Villains (NV), dia sempat tergabung dalam tim Belletron Esports dimana adalah divisi tim ladies dari Bigetron Esports.

Saat bergabung dengan Bigetron, Qiann mendapat banyak peluang dan membantu dia kenal dengan MLBB di Indonesia. Perempuan cantik ini juga merasakan menjadi pemain profesional dan dapat meningkatkan skillnya dengan bermain bersama bigetron dan melakukan streaming di Game. Ly dan YouTube Bigetron. Qiann ditawari untuk menjadi NV oleh Swan yang merupakan salah satu pemain dari NV. Qiann beralasan karena dirinya hanya membantu bermain dan dia merasa bahwa tim NV memiliki peluang yang bagus kedepanya. Tidak hanya sebagai roster Esports akan tetapi Qiann juga dikenal sebagai seorang model.

Pesan dan kesan Qiann selama gabung NV dan bermain di  MPL Singapura Malaysia

Dengan jam terbang yang tinggi entah sebagi roster atau seorang Model membuat Qiann sulit membagi waktu. Dia sempat tidur lebih sedikit dan juga latihan lebih sedikit dibandingkan tim lainnya namun NV masih mengakomodasi jadwal semua pemain. Pada saat bermain Qiann sering memilih core hero seperti Marksman dan lebih sering berposisi sebagai Carry. Alasannya karena setelah memainkan MLBB, dirinya memainkan berbagai role dan dia mendapat role core Marksman yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Qiann bersama NV masih memiliki banyak hal yang harus ditingkatkan namun mereka pasti bisa lebih baik lagi. Qian memberikan pesan dan kesannya selama menjadi roster NV di Singapura dan Malaysia. Pesannya adalah latihan terus menerus untuk membantu agar lebih kuat, kemudian dengarkan dan terima saran yang membangun. Qiann sekarang jauh lebih baik sebagai pembuktian kepada semua orang. Tak lupa untuk punya kepercayaan diri dan jangan berhenti adalah kunci untuk mematahkan pola pikir jelek tentang perempuan yang bermain game. Dia menanti lebih banyak pemain professional wanita di kancah esports.  Untuk sementara ini, Qiann dan NV masih belum beraksi kembali sebab MPL MY SG Season 5 masih ditunda karena lockdown di Malaysia demi mencegah wabah corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here