Caroline Tenis

FFSPORTZ.COM – Usia dan juga kesehatan memang menjadi salah satu faktor yang bisa mengakhiri karier seseorang di dalam dunia olahraga. Hal yang cukup mengejutkan juga datang dari dunia olahraga tennis. Karena sepertinya salah satu atlet tennis ternama yang sudah cukup mendunia yaitu Caroline Wozniacki dikabarkan akan segera mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari dunia tennis.

Perjuangan melawan Penyakit

Wanita yang saat ini berusia 29 tahun itu ternyata selama setahun ini telah sangat gigih berjuang melawan penyakitnya, Rheumotoid Arthritis. Ia mendapat diagnosis penyakit tersebut tepat setelah AS Open 2018 lalu, akan tetapi ia baru membuat pengunguman atas penyakitnya itu usai tersingkir dari Final WTA di Singapur.

Sangat disayangkan dengan apa yang terjadi pada dirinya tersebut, padahal ia baru saja menikah dengan mantan pemain NBA All Star David Lee di Castiglion del Bosco, Tuscany, Itali. Pernikahan yang indah itu semakin sempurna dengan kehadiran peraih juara grand slam 23 kali sebagai pengiringnya, Serena Williams.

Karier terbaik di dalam dunia tennis

Caroline Wozniacki yang sudah sejak tahun 2005 itu memasuki karir profesionalnya telah menghabiskan 71 minggu sebagai pemain terbaik di posisi puncak tepat di tahun 2010. Ia pun sempat memperoleh juara grand slam dalam kelas Down Under setelah melalui latihan bertahun – tahun dan berhasil mengungguli Simona Halep di final penentuan gelar utama tunggal pada tahun 2018,

Selain itu ia juga pernah menduduki posisi runner up Kim Clijsters di AS Open 2009 serta Williams 5 tahun kemudian di Flushing Meadows. Di sisi lain, ia juga sempat menunjukkan penampilan apiknya dalam lari Marathon di New York City pada tahun 2014 dengan jarak 26.2 mil, yang melatih adalah ayahnya sendiri yang merupakan mantan pemain sepakbola professional dengan 30 gelar tunggal karir WTA, Piotr.

Keputusan Caroline Wozniacki memang sangat mengejutkan berbagai banyak pihak. Akan tetapi keputusan terakhir berada di tangan sang atlet terutama karena ini menyangkut akan kondisi kesehatan maka sudah bisa dipastikan itu menjadi hal terbaik juga, meski dunia tennis akan kehilangan salah satu pemain terbaik mereka.

*****

Dapatkan informasi terlengkap dan terupdate seputar olahraga hanya di FFSPORTZ.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here