Indonesia dan Vietnam Jadi Tuan Rumah Badminton Asia Championship 2020

FFSPORTZ.COM – Akhir – akhir ini dunia maya maupun pertelevisian tanah air di gegerkan dengan adanya berita tentang virus mematikan Corona. Virus ini diketahui sudah merambah dan menimbulkan banyak korban jiwa terutama di wilayah Wuhan, Tiongkok. Berkaitan dengan hal tersebut, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melalui situs resminya telah mengeluarkan pernyataan terkait virus Corona. BWF mengaku sedang mempertimbangkan pelaksanaan Badminton Asia Championship di Wuhan, Tiongkok.

BWF pantau perkembangan Virus Corona di Tiongkok yang semakin mewabah

Seperti yang sudah sedikit di singgung diatas bahwa Wuhan adalah salah satu daerah di Tiongkok yang menjadi penyebaran virus corona paling parah. Diketahui bahwa virus mematikan tersebut telah menginfeksi manusia pertama kali pada akhir Desember tahun lalu. Semenjak saa itu, korban sudah terhitung sebanyak hampir 300 jiwa. Virus tersebut menular melalui kontak langsung manusia dan diketahui penyebaran virus tersebut semakin meluas serta korbanya juga terus bertambah.

Dengan adanya Kondisi tersebut membuat sejumlah ajang olahraga yang akan digelar di Tiongkok banyak yang dibatalkan. Sementara untuk cabang olahraga bulutangkis yaitu Badminton Asia Championship 2020, BWF mengaku tengah meninjau situasi di Wuhan. BWF akan terus memantau segala hal yang berkaitan dengan virus corona di Tiongkok dan sekitarnya dengan mempertimbangkan kesehatan, keamanan, dan imbauan perjalanan.

Event besar Bulutangkis di Tiongkok menunggu keputusan BWF

Pihak BWF mengetahui ada sejumlah keputusan untuk larangan penerbangan menuju dan dari Tiongkok di beberapa negara. Selaku penyelenggara event bulutangkis BWF memikirkan untuk penyelenggaran BWF World Tour, serta bulutangkis secara keseluruhan. Diketahui bahwa keputusan untuk diselenggarakannya China Masters 2020 yang dijadwalkan pada 25 hingga 1 Maret di Lingsui masih menggantung.

Sementara dari pihak BWF akan bekerja sama dengan penyelenggara lokal dan Asosiasi Bulu Tangkis Tiongkok untuk mengurangi segala risiko. Selain BWF juga ada pihak Badminton Asia juga akan memantau penyelenggaraan Badminton Asia Championship 2020 di Wuhan. BWF akan mendukung keputusan Badminton Asia dan Asosiasi Bulu Tangkis Tiongkok untuk prosesnya. Badminton Asia Championships salah satu Ajang kualifikasi menuju Olimpiade 2020 Tokyo, jika di batalkan maka akan merugikan para atlet bulutangkis. Mengutip laporan The Star, Indonesia dan Vietnam siap ditunjuk jadi tuan rumah pengganti Tiongkok pada akhir Februari mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here