BWF Pertimbangkan Keselamatan Atlet Dengan Menunda China Masters 2020

FFSPORTZ.COM – Tersiar kabar bahwa Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan Asosiasi Bulu Tangkis Tiongkok (CBA) akan menunda turnamen Lingshui China Masters 2020. Tentu yang menjadi penyebab tertundanya Turnamen bulutangkis tersebut karena sedang mewabahnya virus mematikan Corona di negeri Tirai bambu tersebut.

BWF Bukan Meniadakan tapi Menunda China Masters 2020

Pernyataan yang sebenarnya yaitu BWF akan memundurkan jadwal pelaksanaan turnamen Lingshui bukan meniadakannya. Jadwal yang sudah diatur yaitu pada 25 Februari hingga 1 Maret dan akan dimundurkan jadwalnya dan masih belum tahu kapan tanggal penggantinya. Dalam hal ini, pihak BWF dan CBA telah mempertimbangkan semua risiko kesehatan, keselamatan dan Logistik untuk keperluan turnamen. Penundaan pertandingan ini merupakan keputusan yang tepat selain itu banyak pebulutangkis yang sudah mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

Untuk kepastian tanggalnya memang belum diketahui, sesuai sedikit disinggung diatas. Namun opsi alternatif yang sudah dibahas adalah memundurkan gelaran Lingshui pada bulan Mei mendatang. Diketahui gelaran bulutangkis pada tahun 2020 yang digelar di Tiongkok tidak hanya satu Turnamen Lingshui saja, melainkan masih ada yang lainnya. Sebut saja Kejuaraan bulutangkis Asia 2020 yang akan digelar pada 21-26 April 2020 mendatang. Ditambah lagi gelaran bulutangkis Asia tersebut akan digelar di Wuhan, sarang dari virus Corona.

Kemungkinan Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 akan di gelar di Negara Asia lainnya

Kejuaraan bulutangkis Asia menjadi pertandingan yang penting untuk pengumpulan poin untuk lolos ke Olimpiade Tokyo. Terkait ini BWF mengaku sedang meninjau ulang tentang turnamen bulutangkis yang diadakan di Tiongkok. Pihak BWF mengkonfirmasi bahwa terlalu dini untuk membuat berbagai kesimpulan. Apalagi sempat terdengar desas desus dipindahkannya tempat penyelenggaraan turnamen bulutangkis Asia 2020 di negara lain.

Akan tetapi menurut Surat kabar Malaysia The Star, diberitakan bahwa kejuaraan Asia 2020 bisa dipindah ke Indonesia, Malaysia dan Filipina. Hal tersebut bersumber dari Presiden Badminton Asia yaitu Anton Subowo. Sementara itu, Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto mengatakan belum bisa memberikan jawaban pasti terkait informasi tentang dipindahkannya Negara Penyelenggara kejuaraan bulutangkis Asia tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here