Thomas Lund BWF
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMBWF – Federasi Badminton Dunia (BWF) sebelumnya telah merilis jadwal pada 22 Mei lalu, namun mereka tidak memberikan rincian. Kali ini, pihak BWF bermaksud untuk memberikan panduan jelas kepada atlet bulu tangkis mengenai turnamen sebelum memulai kembali musim kompetisi pada bulan September mendatang. Dalam situs resminya, Sekretaris BWF, Thomas Lund mengungkapkan pada para pemain dan staf kalau pihaknya saat ini bekerja sama dengan pihak – pihak terkait.

BWF umumkan berbagai peraturan untuk pemain dalam masa pandemi

Thomas Lund mengatakan kalau pihaknya segera akan menjelaskan kepada atlet mengenai aturan yang berbeda dalam pandemi Covid-19. Pihaknya telah menyiapkan dan akan meluncurkan prosedur baru pada waktunya untuk menyelenggarakan kompetisi internasional berdasarkan rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan otoritas kesehatan terkait. Thomas Lund menunjukkan bahwa ini bukan proses yang sederhana dan mereka merasa tertekan oleh ketidakpastian yang dihadapi semua orang.

Faktanya bahwa para atlet bulu tangkis belum pernah berlatih untuk sementara waktu ini. Selain itu mereka juga belum pernah bermain dalam beberapa bulan dan itu sangat mengganggu. Namun, Thomas meminta kepada semua orang untuk percaya pada BWF karena pihaknya sudah melakukan yang terbaik agar dapat kembali menggelar kompetisi sesegera mungkin dalam keadaan yang aman dan nyaman. Datangnya kabar dari BWF tersebut sangat tepat, sebab petenis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia sedang mempertanyakan kapan musim kembali dimulai. Sementara Lee Chong Wei berpendapat bahwa kompetisi musim ini harus dibatalkan jika pandemi Covid-19 belum menunjukkan sedikit tanda – tanda penurunan

Kegiatan bulu tangkis tak akan dilanjutkan sebelum memenuhi pedoman BWF

Yang menjadi masalah utama untuk kembali memulai kembali musim ini adalah tentang keamanan. Apakah tuan rumah aman untuk menggelar kompetisi dan apakah para atlet harus isolasi diri ketika mereka tiba. Thomas Lund menjamin bahwa tidak ada lanjutan kegiatan bulu tangkis kecuali sudah memenuhi pedoman kesehatan dan keselamatan bulu tangkis. Dengan tegas Thomas Lund mengatakan kalau pihaknya juga mengakui bahwa sejumlah pembatasan internasional masih ada.

Pihak BWF telah bekerjasama dengan penyelenggara dan otoritas lokal untuk menyediakan peserta rombongan dalam mengembangkan rencana perjalanan dan masuk yang aman. Meski sudah ada jaminan dari pihak Federasi bulu tangkis, namun nampaknya masih sulit untuk mencegah acara lebih lanjut dibatalkan. Sejumlah kompetisi yang sudah sesuai dengan jadwal rilis terbaru BWF memutuskan untuk dibatalkan misalnya Hyderabad Super 100 (India). Kemudian, Asosiasi Badminton Tiongkok juga mengumumkan pembatalan resmi kompetisi Lingshui Super 100 pada 1 Juli kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here