Pemain Bulutangkis
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMYONEX Taiwan Open 2020 – Seperti yang sudah diketahui bersama, Pihak BWF sudah merilis jadwal turnamen bulu tangkis revisi untuk 2020. Sejak turnamen tertua bulu tangkis, All England 2020 kemarin, BWF telah menangguhkan turnamen bulu tangkis dunia akibat pandemi virus Covid-19 pada pertengahan bulan Maret. Sehingga turnamen All England 2020 kemarin adalah turnamen terakhir BWF terakhir sebelum ditangguhkan. Menurut jadwal terbaru dari BWF, turnamen Chinese Taipei 2020 pada 1-6 September akan menjadi turnamen perdana BWF World Tour.

BWF gelar kompetisi pertama YONEX Taiwan Open 2020 usai Pandemi

Baru – baru ini kondisi global semakin membaik, banyak cabang – cabang olahraga mulai bergerak untuk memulai kembali kompetisi mereka baik ada atau tanpa penonton. Sementara itu, pihak BWF juga telah memutuskan untuk menggelar kompetisi pertama pasca pandemi virus Covid-19, YONEX Taiwan Open 2020. Untuk Taiwan Open, merupakan kompetisi BWF World Tour Super 300 yang menyediakan hadiah sebesar US $ 500.000 atau sekitar Rp 7,2 miliar. Pada turnamen yang akan digelar di Taipei ini, diyakini akan banyak pemain bulu tangkis yang akan berpartisipasi.

Perlu diketahui bahwa sebelum turnamen YONEX Taiwan Open 2020 ini, pada jadwal rilisan BWF kemarin terdapat dua turnamen bulu tangkis lainnya yaitu Hyderabad Open 2020 BWF Tour Super 100  (11-16 Agustus) dan Lingshui China Masters 2020 BWF Tour Super 100 (25-30 Agustus). Akan tetapi kedua turnamen tersebut harus terpaksa dibatalkan karena situasi Pandemi setiap negara berbeda. Sejumlah pihak mengatakan bahwa Taiwan Open dianggap sebagai ajang pemanasan seblum semua atlet bertarung di BWF Korea Open 2020 World Tour Super 500 (8-13 September) dan BWF Super 1000 di turnamen VICTOR China Open 2020 (15-20 September).

Taiwan Open 2020 akan menjadi pertarungan seru pebulutangkis

Bisa dipastikan bahwa turnamen Taiwan Open 2020 akan menjadi pertarungan seru pebulu tangkis. Untuk diketahui saja, pada turnamen taiwan Open 2019 lalu, Timnas bulu tangkis Indonesia tidak meraih juara satu pun dari lima sektor yang dipertandingkan. Tuan rumah menjuarai di sektor tunggal putra yaitu Chou Tien Chen. Gelar tunggal putri diraih oleh pebulu tangkis Korea  Selatan, Sung Ji Hyun. Lalu untuk ganda putra diraih Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia. Kemudian untuk ganda putri direbut oleh pasangan asla Thailand, Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prachajaijai dan terakhir untuk ganda campuran diraih Hong Kong, pasangan Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Bagaimana dengan tahun ini? Siap – siap para penggemar bulu tangkis untuk menyaksikan para atlet jagoannya tampil. Kita hanya menunggu dan melihat siapa yang bakal jadi juara. Semoga wakil – wakil dari Indonesia bisa mendapatkan gelar juara di ajang taiwan Open 2020 kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here