Transfer Pemain Liga Inggris
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Bursa transfer pemain pada Januari 2020 di Liga Inggris tampaknya kurang bergairah. Klub – klub besar tanah Britania nampaknya tak banyak datangkan pemain bintang. Tercatat hanya Liverpool yang sudah mendatangkan pemain baru asal Jepang Takumi Minamino. Klub yang dinahkodai jurgen Klopp itu sukses memboyong Minamino dengan bandrol 7,25 juta Poundsterling dua pekan sebelum bursa transfer resmi dibuka. Diberitakan bahwa dominasi Liverpool di puncak klasemen Premier League yang berjarak hingga 13 poin, menjadi isu penyebab lesunya bursa transfer di liga Inggris.

Atmosfer transfer pemain klub – klub elit liga Inggris lesu

Manchester United yang berambisi mendatangkan striker Erling Braut Haaland pupus di tengah jalan. Sang striker malah berlabuh di Bundesliga yaitu di klub Borussia Dortmund. Tak tanggung – tanggung Haaland akan berlaga dengan dengan Dortmund selama empat tahun. Digadang – gadang penyebab kegagalan MU mendatangkan Haaland karena Mino raiola kecewa dengan manajemen Setan merah. Alih – alih mendatangkan pemain baru, The Red Devils bakalan kehilangan Paul Pogba. Pemain Termahal itu tengah dilirik Real Madrid dan Juventus.

Sementara klub sekota Setan merah, Manchester City yang berkantong tebal tidak ingin mendatangkan pemain sebab Pep Guardiola sudah memiliki skuat yang pas dan komplet. Namun kendala Manchester City pada cedera dan konsistensi para pemain mereka. Cedera Kevin de Bruyne di awal musim sempat mempengaruhi armada Man City. Klub yang cukup sibuk di liga Inggris adalah Arsenal, yang ingin mendatangkan Jerome Boateng. Meski tidak muda lagi, Bek Bayern Munchen mampu menambal kekosongan The gunners akibat cederanya Calum Chambers. Selain itu, Arsenal juga ingin mendatangkan Thomas Lemar yang jarang dimainkan Rojiblancos di musim ini.

Tottenham dan Chelsea tengah gundah pada Bursa transfer januari 2020

Tottenham Hotspur bakal kehilangan Christian Eriksen yang secara terang – terangan ingin hengkang dari The Lyliwhite. Awalnya hanya rumor, namun rumor tersebut bakal menjadi kenyataan. Real Madrid akan siap menampung Sang Metronom, jika Real Madrid mengurungkan Niatnya maka Eriksen akan menjadi perebutan MU dan Inter Milan. Namun Morinho masih menginginkan Eriksen hingga akhir musim.

Klub yang berjuluk the Blues akan mendatangkan Wilfred Zaha untuk memperkuat Lini depannya. Nampaknya The Blues masih berjuang untuk mendapatkan Zaha sebab Arsenal dan everton juga minat. Sebelumnya, Chelsea juga tengah mengincar Striker RB Leipzig, Timo Werner bomber timnas Jerman. Namun Chelsea harus menebus Werner dengan angka 51,2 Juta Poundsterling atau sekitar Rp. 931 Milyar. Tidak hanya masalah finansial, Chelsea juga harus berebut dengan The Red Devils untuk mendatangkan Werner. Namun Leipzig masih ingin jasa Werner sampai akhir musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here