Pertandingan Bundesliga
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMBundesliga – Ada kabar menggembirakan untuk para pecinta Bundesliga di tanah air. Dikabarkan bahwa Liga Jerman akan segera kembali bergulir lagi pada 9 Mei nanti. Kabar menggembirakan tersebut juga dibarengi dengan sejumlah aturan ketat. Hal ini sudah jelas di pahami baik Klub – klub Bundesliga dan para pecintanya. Dunia masih waspada dan siaga dengan pandemi corona yang semakin mengganas. Dan bahkan kabarnya Negara Jerman menempati peringkat ke lima tertinggi di Eropa untuk kasus infeksi Covid-19. Lalu peraturan ketat apa  yang nantinya akan di terapkan oleh Bundesliga? Mari kita simak bersama.

Pemerintah Jerman sudah mencabut larangan kompetisi

Sama halnya dengan berbagai kompetisi sepak bola lainnya, Bundesliga juga menangguhkan kompetisi karena wabah corona yang semakin tak terkendali. Akan tetapi, beberapa waktu lalu Pemerintah Jerman sudah mencabut larangan adanya kompetisi sehingga ada kemungkinan besar kalau Bundesliga bisa digelar lebih cepat. Menurut sejumlah informasi, sejumlah toko dan sekolah sudah mulai dibuka kembali meskipun untuk acara yang mendatangkan massa besar masih dilarang hingga akhir Agustus nanti. Pemerintah Jerman sudah mencabut larangan lockdown tepatnya senin kemarin, namun pencabutan larangan tersebut dilakukan secara bertahap.

Bagaimana dengan kompetisi sepak bola Jerman?  Sepak bola adalah salah satu acara yang mendatangkan massa yang sangat besar. Namun, demi menuntaskan musim 2019-2020, Bundesliga mulai memberikan proposal kepada pemerintah agar mendapatkan izin untuk digelar lagi. Dan walhasil, Bundesliga sudah mendapat respon positif dari sejumlah Politikus Jerman. Dan akhirnya tanggal 9 Mei diperkirakan menjadi waktu yang paling cepat untuk menggelar kompetisi lagi. Kalau benar akan segera digelar kembali, maka Bundesliga baik mulai divisi utama hingga divisi bawah harus mematuhi sejumlah aturan ketat.

Sejumlah protokol ketat harus di patuhi saat Bundesliga digelar lagi

Menurut laporan dari Daily mail, Pertandingan atau kompetisi Liga Jerman akan di gelar kembali namun mereka harus mematuhi sejumlah Protokol ketat. Kompetisi digelar maksimal ada 322 orang di dalam stadion pada Bundesliga di divisi Utama dan untuk Bundesliga 2 maksimal ada 270 orang. Kemudian alat – alat kesehatan terutama dengan alat kebersihan seperti hand sanitizer yang disediakan di segala penjuru tempat di area stadion. Hal ini termasuk untuk tempat mencuci baju. Pakaian olahraga akan di tempatkan diwadah yang sudah disediakan. Dan menariknya pakaian masing – masing pemain akan di cuci sendiri.

Kemudian  juga akan diadakan pengecekan setiap pemain yang dilakuakan sampai gelaran selesai yaitu mulai 27 – 28 Juni. Kemudian Pihak Bundesliga sendiri akan mengeluarkan dana 2,2 juta Euro atau sekitar Rp 36,8 miliar untuk belanja alat tes virus corona. Kabarnya nanti akan ada 25 ribu alat tes yang akan digunakan setipa pekan. Dengan rincian dana 9 Euro atau Rp160 ribu setiap pemain. Sedangkan untuk kompetisinya, akan ada dua laga di tengah bulan Juli dimana Bundesliga sudah berjalan 26 pekan dan Bayern Munich sebagai pemuncak klasemen dengan mengantongi 55 poin. Sesuai dengan pernyataan CEO Asosiasi Liga Jerman (DFL), Christian Seifer mengatakan kalau Fans atau penonton tidak boleh nekat datang ke stadion. Jika ada kerumunan besar di luar stadion maka pertandingan akan dibatalkan. Sementara untuk DFB-Pokal sudah memasuki semifinal yang akan di gelar pada Mei, Bayern Munich versus Eintracht Frankfurt dan Bayer Leverkusen akan menghadapi Saarbrucken.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here