Marcus
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMBulutangkis – Pandemi virus Covid-19 memang berdampak pada semua sendi kehidupan manusia di seluruh dunia, tak terkecuali dengan jagad olahraga bulu tangkis. Sederetan turnamen bulu tangkis dibatalkan mengingat virus ini masih menyebar ke berbagai negara. Saat diputuskan ditangguhkan, urutan atau ranking atlet bulu tangkis dunia juga dibekukan. Ganda putra Tanah Air, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih menduduki ranking satu dunia. Meskipun dalam turnamen terakhir kemarin, All England 2020 mereka hanya berada di posisi runner-up kalah dari ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Kevin/Marcus buka suara kunci pertahankan ranking 1 dunia

Siapa yang tidak tahu bagaimana performa ganda putra fenomenal Indonesia, Kevin/Marcus. Ganda yang berjuluk The Minions itu mengatakan bahwa apa yang mereka capai bukanlah pekerjaan mudah dan butuh kerja keras untuk mennggapainya. Kevin/marcus memang tercatat miliki segudang prestasi, namun mereka mengaku bahwa hal ini membuat tidak lepas dari tekanan. Para penggemar bulu tangkis di Indonesia menaruh ekspektasi yang besar terhadap keduanya. Dalam pengakuan Kevin/Marcus tekanan tersebut tidak tanggung – tanggung, semakin tinggi maka tekanan semakin besar.

Menurut Marcus yang dikutip dari situs resmi PBSI, 10 Juli 2020 kemarin,  saat melakoni pertandingan sudah pasti targetnya adalah juara. Jika sampai pada babak final saja dan tidak juara maka ini disebut gagal meraih target. Meskipun begitu, karena ini memang sebuah hobby dan pekerjaan mereka caranya adalah dengan menikmatinya. kata Marcus dilansir dari situs resmi PBSI, Jumat 10 Juli 2020. Sementara itu, kalau dari Kevin, ketika tidak meraih hasil maksimal di sebuah laga penting, maka yang dilakukan adalah berlatih lebih keras lagi. Jika kalah pasti sedih, akan tetapi tidak terlalu dipikirkan. Dan jika sudah main, fokus pada permainan. Sebelum bertanding memang merasa tekanan itu benar – benar ada.

Marcus siap balas kekalahan dari ganda putra Jepang

Meski masih tetap pemegang tahta nomor satu ganda putra dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon belum memenangkan enam pertemuan terakhir atas ganda Negeri Sakura Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Tetapi, dua pertemuan pertama berhasil dimenangkan duet bulu tangkis fenomenal Indonesia itu. Marcus menyatakan kalau sampai sejauh ini dirinya penasaran mengapa belum bisa memenangkan. Akan tetapi dirinya menganggap bahwa ini adalah sebuah tantangan. Dalam permainan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Selain pasangan Jepang tersebut, pasangan lain juga dilibas Duet Kevin/Marcus berturut – turut.

Sempat mengeluarkan candaan, Marcus percaya diri kalau dirinya bersama Kevin pasti menang menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dikemudian hari. Mereka siap balas kekalahan sebelumnya. Marcus sadar sebagai pemuncak ranking dunia, pasti banyak lawan – lawan yang ingin mengalahkan. Permainan The Minions sudah pasti dipelajari banyak lawannya. Apalagi memang saat ini didukung teknologi yang semakin maju yang bisa dimanfaatkan untuk menganalisa lawan. Karena permainan mereka sudah dipelajari, maka caranya adalah mengganti cara bermain. Marcus mengatakan bahwa permainan harus diubah terus dan banyak belajar. Perkembangan sudah pasti ada terus, kalau tidak mau belajar pastinya akan begitu – begitu saja alias monoton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here