Milwaukee Bucks Boikot Permainan
indoagen

Berita Basket – Para pebasket NBA akhirnya mewujudkan ucapan mereka. Meski pada awalnya Toronto Raptors dan Boston Celtics yang dikabarkan menolak bermain, namun akhirnya Milwaukee Bucks yang dijadwalkan memainkan game kelima putaran pertama mereka hari ini, Rabu, 26 Agustus 2020, waktu setempat, wujudkan wacana ini lebih dulu. Sebelumnya perlu diketahui bahwa aksi boikot terjadi karena terhadap pembunuhan oleh warga kulit hitam yang bernama Jacob Blake oleh oknum polisi beberapa hari lalu. Pembunuhan dilakukan dengan penembakan yang dilakukan oleh polisi kulit putih di Kenosha, Wisconsin pada Minggu, 23Agustus 2020 dimana negara bagian yang sama dengan Milwaukee.

Milwaukee Bucks Memboikot Permainan Sebagai Bentuk Aksi Protes

Arena Disney World, Orlando yang kosong usai Milwaukee Bucks memboikot permainan sebagai aksi protes terhadap Blake. Sehingga pada akhirnya laba basket antara Milwaukee Bucks dan Orlando Magic ditunda oleh pihak National Basketball Association (NBA). Menurut jadwal, Milwaukee Bucks dan Orlando Magic melakukan pertandingan game 5 dengan tiga seri yang berbeda pada Rabu ini yang akan dimulai pukul 16.10 waktu setempat di Disney World, Orlando.

Akan tetapi, berdasarkan siaran NBA TV, para pemain Milwaukee Bucks asal Wisconsin tidak muncul di ruang ganti sebelum pertandingan. Lewat akun Twitter @Bucks, para petinggi klub, yakni Marc Lasry, Wes Edens, dan Jamie Dinan mengatakan keputusan memboikot permainan sebagai bentuk dukungan kepada para pemain. Sebelumnya, wakil presiden Bucks, Alex Lasry juga telah menjelaskan hal yang sama. Dia mengatakan bahwa beberapa hal lebih besar dari bola basket. Keputusan diambil karena pihaknya sudah muak dan perlu adanya perubahan.

Akibat Boikot NBA Tunda Game 5 Dengan Waktu Yang Tidak Ditentukan

Sebagai buntut dari aksi boikot tersebut, NBA mengumumkan penundaan Game 5 dengan waktu yang tidak ditentukan. Selain, Milwaukee Bucks, kemungkinan akan ada lebih banyak aksi boikot yang akan dilakukan para pemain NBA. Sementara itu, kronologi dari aksi pembunuhan tersebut yaitu Jacob Blake ditembak tujuh kali di bagian punggung saat berusaha masuk ke dalam mobil yang berisi ketiga anaknya. Seorang saksi mata, Raysean White sempat merekam kejadian tersebut mengatakan, Blake keluar dari mobil dan mendekati putranya yang berada di halaman. Ketika akan kembali ke mobil, White melihat polisi tiba-tiba bertengkar dengan Blake. Salah seorang polisi mengunci dan meninju rusuk Blake. Kemudian seorang polisi perempuan menyetrumnya dan Jacob berusaha bersandar di mobil SUV abu-abunya.

Saat Blake berusaha masuk mobil, polisi meraih kerah belakang kaus tanpa lengan Blake dan terdengar tujuh tembakan. Blake terlihat lemas sementara klakson mobil berbunyi. Menurut aktivis setempat, Eric Russell mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi ketika Blake berusaha untuk melerai pertengkaran yang tidak ada hubungannya dengan dirinya. Dikabarkan juga bahwa para pemain Bucks berusaha menghubungi pihak berwajib di Wisconsin untuk memberi tekanan segera memberikan keadilan atas kasus penembakan Jacob Blake.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here