Nick Kyrgios
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Nick Kyrgios – Beberapa waktu sebelumnya, pihak ATP telah merilis jadwal turnamen tenis yang telah direvisi untuk sejumlah turnamen sisa di musim 2020. Kemudian diketahui juga bahwa ada sejumlah petenis dunia dipastikan absen di US Open 2020 nanti. Mereka diantarannya adalah Roger Federer, Dominic Thiem, Gael Monflis dan juga Daniil Medvedev dan kemungkinan masih ada lagi. Disebabkan jadwal yang padat dan pandemi virus Covid-19 yang masih mewabah, banyak pihak memperkirakan bahwa para petenis akan melewatkan turnamen tertentu.

Nick Kyrgios sejak awal pilih absen di turnamen tenis US Open 2020

Selain sejumlah petenis dunia yang dipastikan absen tadi, petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios akan melewatkan Cincinati Open(Western & Southern Open) dan US Open musim ini.  Petenis kelahiran  Canberra, 27 April 1995 tersebut diketahui mundur di turnamen tenis yang di gelar di Amerika Serikat  kali ini dari cuitan di Twiter baru – baru ini. Dari cuitan tersebut terungkap bahwa Kyrgios mundur dari Cincinnati Open yang dijadwalkan akan digelar tepat sebelum US Open. Dengan memutuskan untuk mundur dari Cincinnati Open, membuat partisipasinya di US Open juga tidak memungkinkan.

Kabar mundurnya Kyrgios dari turnamen tenis Cincinnati Open dan US Open 2020 tidak lagi menjadi berita yang mengejutkan setelah komentar – komentar yang dia lontarkan tentang ajang Grand Slam tersebut.  Sejak awal ketika ajang US Open akan digelar pada musim ini, Kyrgios memang merasa khawatir. Petenis 25 tahun itu bahkan menyebut pihak penyelenggara US Open egois. Hal ini dikarenakan menggelar turnamen di tengah – tengah pandemi virus corona. Maka dari itu, absennya Kyrgios  di US Open musim ini bukanlah hal yang sangat mengejutkan.

Absenya Kyrgios buat pihak penyelenggara US Open tidak senang

Tidak berpartisipasinya Kyrgios tentu menjadi suatu hal yang mebuat pihak US Open merasa tidak senang. Hal tersebut karena kekhawatiran utama mereka tentang turnamen musim ini adalah partisipasi para petenis atau Kyrgios menambah daftar petenis yang absen di US Open . Sementara itu, Novak Djokovic dan Rafael Nadal diketahui putuskan untuk mengikuti turnamen pemanasan US Open. Sebelum ragu, kini Dominic Thiem telah mengkonfirmasi partisipasinya. Dari sektor putri, Serena Williams, Sofia Kenin, Karolina Pliskova dan Coco Gauff serta juara bertahan Madison Keys sudah mengkonfirmasi partisipasi mereka di US Open musim ini.

Namun, masih banyak petenis lainnya yang belum mengkonfirmasi keikutsertaan mereka pada US Open 2020 kali ini. Ada hal yang menarik pada turnamen tenis US Open 2020 kali ini, Novak Djokovic yang sebelumnya merasa bahwa mustahil bertanding dengan semua peraturan yang ketat ternyata telah dikabarkan akan mengikuti pemanasan US Open 2020. Begitu pula dengan Rafael Nadal. Sebagai juara bertahan, Nadal sebelumnya telah mengkonfirmasi untuk turun di ajang Madrid Open dimana akan digelar satu hari usai US Open 2020. Sehingga banyak pihak yang meragukan partisipasi Nadal di US Open. Dia dikabarkan telah bergabung dengan Djokovic di latihan pemanasan US Open.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here