Bomber 23 Tahun RB Leipzig Timo Werner

FFSPORTZ.COM – Salah satu punggawa timnas Jerman Timo Werner yang lahir pada 6 Maret 1996  di Stuttgart adalah seorang pemain sepak bola Jerman yang berposisi sebagai penyerang untuk RB Leipzig. Pria 23 tahun itu memulai debutnya di VfB Stuttgart pada 1 Agustus 2013 di babak kualifikasi Liga Eropa UEFA musim 2013-2014 lalu. Werner yang waktu itu berusia 17 tahun menjadi pemain termuda yang pernah bermain di tim VfB Stuttgart.

Awal Karier Dan Sepak Terjang Timo Werner Di Kancah Liga Jerman

Timo Werner lakukan penampilan perdananya di Liga Jerman pada 17 Agustus 2013 saat menghadapi Bayer Leverkusen. Kemudian pada 22 Sepetmber 2013, Werner mencetak gol perdananya di Bundesliga untuk VfB Stuttgart saat meladeni Eintracht Frankfurt. Dua bulan berikutnya yaitu pada 10 November, Werner mencetak dua gol  lagi saat timnya mengalahkan SC Freiburg dengan skor 3–1. Dia menjadi pemain termuda dalam sejarah Bundesliga yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan.

Pada ulang tahunnya yang ke-18, Timo Werner menandatangani kontrak professional hingga Juni 2018. Namun pada 11 Juni 2016, Werner menyetujui kontrak berdurasi empat tahun dengan RB Leipzig. Biaya transfer sebesar 10 juta Euro. Diketahui bahwa baru berusia 23 tahun dirinya sudah mencetak 20 gol di Bundesliga sehingga wajar kalau banyak klub yang ingin meminangnya.

Timo Werner Punya Kesempatan Merumput Di Premier League

Dengan prestasi dan penampilannya yang impresif bersama RB Leipzig sepanjang musim ini.  Timo Werner membuka peluang untuk hengkang dari Bundesliga ke Premier League Inggris.  Belakangan Werner dikaitkan erat dengan klub – klub Premier League diantaranya Manchester United, Liverpool, dan Chelsea.

Untuk langkah kedepannya nanti, Werner ingin agar timnya RB Leipzig memiliki rekam jejak yang bagus. Mereka juga harus menargetkan raihan tinggi, salah satunya menjadi juara di Liga Champions. Dia mengatakan bahwa di Premier League banyak klub yang memiliki kategori seperti itu. Dia dengan senang hati bisa berkarier di Inggris. Timo Werner juga menuturkan kalau sepak bola Inggris selalu memberikan sajian menarik, banyak klub terkenal disana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here