Basket
jupiterlotto

ffsportz.com – Nampaknya di awal tahun 2020 ada banyak kompetisi di berbagai cabang olahraga. Mulai Sepakbola, basket, tenis, basket dan lainnya. Dalam cabang basket juga tidak ketinggalan, Kompetisi bola basket wanita kasta tertinggi tanah air juga akan diselenggarakan di bulan januari 2020.  Kompetisi bola basket Srikandi cup akan dimulai awal tahun 2020. Bola yang di pakai akan sama dengan bola yang di pakai dalam Piala Dunia FIBA 2020. Tipe bola BG4500 buatan pabrikan bola basket asal Jepang, yaitu Molten. Pihak Molten sudah menandatangani kontrak dengan Srikandi Cup hingga 2022.

“Kami sudah bekerjasama dengan Molten selama dua musim kemarin dan produk bola Molten sangat memuaskan.Kini kami “berjodoh” lagi dengan Molten sampai tahun 2022. Molten sangat peduli dengan basket putrid. Sekarang ini sangat sulit mencari sponsor untuk basket putrid. Kami bersyukur Molten masih mau mendukung,” Tutur Deddy Setiawan.

Kompetisi Srikandi Cup 2020 akan di selenggarakan di empat kota yakni Cirebon, Jakarta, Makasar dan Semarang sebagai tuan rumah pada Partai Puncak.

“Perbedaan musim lalu dan musim depan ada di pergantian bola. Musim ini pakai BG4500 yang kemarin juga di gunakan di piala dunia FIBA dan akan digunakan pula di Olimpiade 2020 Tokyo. Kami ingin memajukan bola basket putrid. Apalagi sekarang basket putrid semakin diminati,” kata Pimpinan Molten Indonesia, Pal Singh.

Pemain Srikandi Cup Deniece Adriana Gunarto perwakilan dari klub GMC Cirebon juga sangat senang dengan kerjasama ini dan berharap kedepannya Srikandi Cup terus mendapat sokongan dari sponsor lainnya dan mendapatkan porsi pemberitaan di media secara berkala. Harapannya dimusim depan Srikandi cup juga mendapatkan sponsor lain dan mengharap media mendukung dan terus menyorot Srikandi Cup di musim depan.

Sebelum musim regular bergulir, Srikandi Cup akan mengadakan pramusim di Pekanbaru pda 12-18 Januari 2020. Sedangkan seri pertama musim regular diadakan di Cirebon 3 pebruari 2020.

Berikut adalah jadwal liga Srikandi Cup 2020:

  • Pre Season : Pekanbaru (12-18 Januari)
  • Seri I : Cirebon (3-8 Februari)
  • Seri II: Jakarta (11-15 Februari)
  • Seri III: Makassar (10-15 Maret)
  • Seri IV: Semarang (7-12 April)
  • Final Four: Semarang (14-19 April)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here