BJB Tandamata Siapkan Melawan Tim Tangguh Jakarta Pertamina Energi
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Setelah alami laga yang cukup sulit di putaran pertama proliga 2020, akhirnya klub Bandung bjb Tandamata miliki progres yang bagus di putaran kedua. Mereka memetik kemenangan ketiga pada putaran kedua atas Jakarta BNI 46 pada hari terakhir seri kelima Bandung kemarin dengan skor 3-0(25-17, 25-18, 25-9). Langkah untuk menjadi juara di putaran kedua ini cukup sulit, pasalnya mereka harus menghadapi tim kuat Jakarta Pertamina Energi (JPE) yang tidak pernah satupun kalah.

Bandung bjb Tandamata harus Langkahi JPE untuk juara putaran kedua

Seri keenam putaran kedua Proliga 2020 akan digelar di D.I Yogyakarta. Dengan kemenangan atas Jakarta BNI 46 kemarin, Bandung bjb Tandamata hanya tinggal mengalahkan JPE untuk meraih gelar juara putaran kedua. Langkah Skuat asuhan Risco Herlambang  ini tidaklah mudah, melawan tim kuat Jakarta Pertamina Energi pada pekan depan merupakan laga yang berat.  Akan tetapi, tiga kemenangan di kandang kemarin nampaknya merupakan sedikit modal untuk meladeni ketangguhan JPE. Tercatat, selain mengalahkan Jakarta BNI 46 kemarin, tim Bandung bjb Tandamata sebelumnya juga berhasil mengalahkan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim, lalu Jakarta PGN Popsivo Polwan dengan skor sama 3-0.

Sebagai informasi saja, Kemenangan Bandung bjb atas Jakarta BNI kemarin merupakan sebuah penegasan akan perbedaan kualitas kedua tim. Sebagai tuan rumah, Bandung bjb mendapatkan dukungan sejumlah pemain nasional dan mantan pemain nasional yang kaya pengalaman seperti spiker Aprilia Manganang lalu Berllian Marsheilla yang berperan sebagai libero. Ditambah lagi dengan skuat asing yang berposisi sebagai Spiker yaitu Nicoleta Perovic (Montenegro) dan juga Dayse Figueiredo (Brasil). Sementara di kubu Jakarta BNI 46 hanya diperkuat para pemain muda U23, seperti diantaranya dua spiker nasional, Wintang Dyah Kumala Sakti dan Megawati Pertiwi.

Bandung bjb Tandamata bertengger diposisi kedua klasemen siap ladeni JPE

Dengan berhasil mengantongi 15 poin dari hasil lima kali menang dan dua kalah, mereka tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen, Jakarta Pertamina Energi. Dengan torehan poin tersebut Bandung Bjb Tandamata kini menduduki peringkat kedua klasemen Proliga. Adapun untuk peringkat ketiga ditempati Jakarta PGN Popsivo Polwan. Untuk memperebutkan posisi empat besar yang tentunya sebagai tim yang akan lolos final four, Jakarta BNI 46 harus bersaing dengan Gresik Petrokimia Puslatda KONI.

Menurut sang pelatih bandung bjb Tandamata, Risco Herlambang mengatakan kalau skuat anak buahnya siap meladeni bahkan siap menakhlukan tim kuat JPE di seri Yogyakarta nanti. Dia menambahkan kalau tim JPE memiliki keunggulan pada pertahanan yang solid dan juga bloker yang kuat. Sedangkan untuk serangan pertamina justru dinilai oleh Risco malah tidak terlalu menonjol. Maka dari itu, Risco akan menyiapkan permainan yang lebih bervariasi untuk menghadapi lawan setangguh JPE itu. Melalui tangannya, Risco akan menaruh quicker handal di depan net antara Quicker Komang Bumi Rekta dan Tasya Nur R.Risco. jika tim yang diasuhnya mampu menundukkan Jakarta Pertamina Energi maka hal tersebut dapat menambahkan tingkat kepercayaan diri skuatnya di final four.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here