Alyssa Valdez
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMAlyssa Valdez – Siapa atlet voli putri Tanah Air favorit anda? Aprilia Manganang, Yola Yolanda, Megawati atau yang lainnya. Kali ini ada pevoli negeri tetangga, Filipina yang tengah menjadi bahan pembicaraan. Atlet voli  Filipina Alyssa Valdez telah diberitakan tengah naik daun. Menurut informasinya, saat ini ia merupakan atlet voli putri Filipina yang paling terkenal. Bukan hanya dari Filipina saja, Alyssa bahkan mendapat pengakuan internasional sebagai atlet voli putri terbaik. Tak ayal jika pevoli yang lahir di San Juan, Batangas, pada 29 Juni 1993 itu saat ini telah mendapat tawaran kontrak profesional di tiga negara berbeda dan juga satu posisi di tim nasional sebagai Outside Spiker. Mari kita kenal lebih jauh lagi tetang sosok pevoli Alyssa Valdez.

Pevoli Alyssa Valdez tengah naik daun di Filipina

Nama Alyssa Valdez semakin terkenal di Filipina, ia mennjadi bahan perbincangan para pecinta voli. Namanya semakin terkenal setelah dirinya menjalin asmara dengan Kiefer Ravena.  Kiefer Ravena adalah seorang pemain basket profesional Filipina di tim NLEX Road Warriors. Pasangan tersebut kemudian membuat sebuah acara reality show online yang bertajuk “Phenoms” dimana sangat populer di Filipina. Seiring dengan naiknya rating acara tersebut, nama dua sejoli Alyssa dan Kiefer menjadi salah satu pasangan atlet yang paling terkenal di Filipina.

Beberapa bulan lalu tepatnya sebelum masa lockdown akibat mewabahnya virus Covid-19, Alyssa dan Kiefer terlibat dalam sejumlah kegiatan amal, termasuk lelang sepatu Sports milik mereka yang hasilnya akan disumbangkan kepada petugas kesehatan di Filipina. Tak sampai di situ saja, putri dari pasangan Ruel dan Pablita itu juga mendirikan fasilitas pelatihan untuk calon atlet muda. Nama dari fasilitas tersebut yaitu Akademi Pelatihan Phenom Elite. Sekedar info saja, ayah Alyssa bekerja di perusahaan mobil kemudian sang ibu, adalah guru sekolah negeri.

Awal perjalanan karier Alyssa di jagad olahraga voli

Alyssa Valdez merupakan satu – satunya anak perempuan di keluarganya. Ia memiliki tiga saudara laki – laki yang juga gemar bermain voli.  Berbicara tentang awal perjalanan karier voli, Alyssa memulainya saat dirinyaa bergabung dengan Asosiasi Atletik Tagalog Selatan. Di Asosiasi tersebut, ia direkrut tim voli SMP Santo Thomas, tim UST  Tigress Cubs. Dalam mengarungi sebagai anggota klub, ia telah mampu memenangkan beberapa turnamen sekolah menengah. Sebagai atlet voli, tentu yang menonjol adalah tinggi badan, namun berbeda dengan pevoli 27 tahun tersebut. Alyssa terkenal karena lompatan dan atletisnya. Untuk postur bisa dibilang cukup bagi seorang atlet voli yakni 175 cm dengan dengan Spike tertinggi 305cm dan block tertinggi 280 cm.

Alyssa bergabung dengan tim PLDT Ultra Fast Hitter pada 2015 dan berperan besar dalam kemenangan tim di V-League Open Conference, dimana bertarung melawan Philippine Army Lady Troopers di final. Berseragam Ultra Fast Hitter, Alyssa memenangkan penghargaan Best Outside Spiker dan MVP. Satu tahun kemudian, pemilik nama lengkap Alyssa Caymo Valdéz itu bergabung dengan BaliPure Purest Water Defenders. Meski bersama BaliPure Purest Water Defenders tak meraih juara, namun ia tetap dilirik para pencari bakat internasional. Alyssa kemudian sempat memilih untuk pergi ke Thailand bergabung dengan klub 3BB Nakornnont selama beberap bulan. September 2017 lalu, Alyssa juga menghabiskan selama tiga bulan dengan klub China Taipei yakni Attack Line.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here