Bima Perkasa Jogja

FFSPORTZ.COM – IBL 2020 sudah mulai digelar pekan lalu dan perdana di adakan di Semarang, Jawa Tengah. Pihak Penyelenggara kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2020 sudah membuka bagi klub – klub basketball tanah air untuk memasang skuat asing di klub mereka. Pergantian pemain asing ini usai Seri I yang di gelar di GOR Semarang, 10-12 Janauari 2020. Namun salah satu klub IBL dari Yogyakarta, Bima Perkasa belum memikirkan opsi pergantian pemain asing ini.

Penampilan Apik awal musim skuat Asing Bima Perkasa

Bima Perkasa Yogyakarta saat ini berada di peringkat keempat dengan 3 poin, dari dua kali main, sekali menang sekali kalah. Bima Perkasa sempat kalah dari Louvre Surabaya di game pertama dengan skor 71-81. Kemudian pada game kedua, Bima Perkasa Yogyakarta menang dengan skor 58-66. Pada musim ini, Bima Perkasa masih diperkuat oleh tiga pemain asing yakni David Seagers, Devin Giligan dan Blake Ty Truman.

Berdasarkan statistik di seri I Kemarin, dua skuat Bima Perkasa Yogyakarta berpenampilan lumayan apik. Dengan mencatatkan 24 poin per game atau berada di peringkat keenam dalam pengumpulan poin. Selain itu ia juga peringkat keenam dengan 3,0 asis per game. Sementara David Seagers berada di peringkat keenam untuk catatan rebound per game dari daftar skuat asing.

Eboss, pelatih Bima Perkasa lebih fokus pada pembenahan klub

Selain wakil DIY, BPD Bima Perkasa belum memikirkan akan pergantian pemain asing, sang pelatih Roul “Eboss” Miguel Hadinotoini juga menyatakan juga belum ingin mengganti anak buahnya. Menurutnya  jadwal pertandingan yang terlalu mepet sampai Putaran VI di Yogya yaitu 6-8 Februari 2020 mendatang. Eboss memilih untuk fokus pada pembenahan di dalam klub. Hal ini disebabkan karena lawan berikutnya cukup berat, yaitu Hangtuah. Saat ini tercatat bahwa hangtuah berada di peringkat kedua sementara dan peringkat pertama adalah Pelita Jaya. Mereka akan bertemu di seri II di GOR C-Tra Arena, Bandung.

Coach Eboss mengatakan kalau Bima Perkasa harus lebih konsisten dalam defense dan Offence. Kemudian diharapkan semua pemain harus konsisten dalam menjalankan game plan. Di sisi lain, Direktur IBL, Junas Miradiarsyah menuturkan untuk pergantian pemain asing bisa dilakukan setiap seri, sebelum play off. Namun, semua harus sesuai dengan peraturan liga yakni maksimal dua pergantian pemain asing per klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here