Billie Jean King National Tennis Center Dikonversi Jadi Rumah Sakit Dadakan

FFSPORTZ.COM – Jika anda pecinta tenis dunia, pastinya sudah mengenal arena atau lapangan tenis Billie Jean King National Tennis Center. Venue US open dan sekaligus permata dari tenis Amerika Serikat tersebut saat ini telah beralih fungsi.  Billie Jean King National Tennis Center  kini disulap menjadi sebuah rumah sakit sementara dengan kapasitas 350 tempat tidur. Hal ini menyusul karena wabah virus covid-19 sudah semakin parah menyebar di New York dan Amerika pada umumnya.  Apa daya, ditengah krisis kesehatan dunia seperti ini, sementara gelaran tenis telah dinyatakan untuk libur hingga sampai waktu yang masih belum ditentukan maka muncul ide untuk mengubah venue tenis tersebut menjadi rumah sakit bagi korban corona New York.

Venue US Open sangat potensial untuk perawatan medis tambahan

Menurut Juru Bicara dari Federasi Tenis Amerika Serikat (USTA), Chris Widmaier mengatakan bahwa mengubah fasilitas tenis dalam ruangan tersebut sudah dimulai sejak selasa, 31 Maret 2020 waktu setempat. Mereka berusaha membantu dan tidak ada keraguan lagi. Mereka bersama bersatu mengahadapi virus ini. Sementara menurut New York City Emergency Management (NYCEM) memberi tahu pihak USTA rencana tersebut pada hari Senin 30 Maret 2020. Sebelumnya pihak dari NYCEM sudah menginformasikan USTA bahwa Venue US Open adalah tempat yang potensial untuk menjadi tempat perawatan medis tambahan.

Sehingga venue turnamen tenis AS terbuka menjadi rumah sakit darurat sementara untuk korban corona di New York. Gagasan muncul sebagai respon mengenai jumlah pasien korban virus corona di Amerika, khususnya New York yang semakin tinggi. Hingga Selasa kemarin, 31 maret 2020 malam waktu setempat, New York Times mencatat sudah ada 67.174 kasus terinfeksi virus di Negara bagian New York. Untuk korban yang meninggal ada 1224 orang. Jumlah ini disebut – sebut merupaka jumlah tertinggi diantara negara bagian lainnya di Amerika Serikat.

Billie Jean King National Tennis Center diubah menjadi rumah sakit sementara

Dengan jumlah korban terinfeksi yang semakin tinggi, membuat ruangan untuk merawat pasien semakin terbatas. Kondisi ini membuat NYC Emergency Management mencari lokasi – lokasi yang bisa digunakan sebagai rumah sakit darurat. Setelah dihubungi pihak NYCEM akhirnya pihak dari Federasi Tenis Amerika Serikat (USTA) akhirnya setuju. Billie Jean King National Tennis Center diubah menjadi rumah sakit sementara dan rencana persiapan untuk mengubah Billie Jean King National Tennis Center menjadi rumah sakit darurat akan dimulai Selasa waktu setempat kemarin.

Sebagai informasi tambahan saat ini secara total, sudah ada 163. 575 kasus di Amerika Serikat.  Kemudian untuk jumlah korban yang meninggal ada 3.073 orang. Jumlah kasus ini menjadikan Amerika Serikat menjadi negara dengan korban virus corona tertinggi di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here