Bigetron RA Sebagai Runner Up Lolos ke PUBG Mobile World Championship 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMEsports Indonesia – Mungkin bagi pecinta game PUBG Mobile agak kecewa dengan penampilan wakil Indonesia di ajang Final PMPL SEA 2020. Turnamen PUBG Mobile Asia Tenggara akhirnya sudah selesai dan sudah diketahui bersama kalau wakil Indonesia yaitu BTR RA menempati posisi kedua atau Runner up. Diketahui ada total 16 tim dari negara – negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Vietnam, serta Wildcard sudah menjalankan 15 ronde pertandingan yang seru dan menarik. Menurut laporan dari Liquipedia dan Instagram PUBG Mobile esports id, pada ajang tersebut Indonesia mengirim tiga wakilnya yaitu BTR Ra, MORPH dan juga ONIC. BTR RA kali ini menjadi Runner up, lalu siapakah yang menjadi juara?

BTR RA raih posisi Runner up di Turnamen PMPL 2020 SEA

Banyak komunitas PUBG Mobile Indonesia yang berharap kalau BTR RA mampu juara, akan tetapi nyatanya hanya pada posisi Runner up bukan juara pertama di ajang turnamen PMPL 2020 SEA. Meskipun begitu, dengan memperoleh posisi kedua sudah merupakan hal yang patut disyukuri. Dari ketiga wakil Indonesia di ajang tersebut tim Bigetron RA adalah tim yang paling diandalkan. Mereka bermain dengan sangat baik ketika di babak penyisihan regional negara. Dengan memperoleh posisi kedua, BTR RA akan mencoba kembali membanggakan komunitas PUBG Mobile Indonesia di ajang yang lebih tinggi lagi yaitu ke PUBG Mobile World Championship 2020.

Di hari pertama turnamen, BTR RA belum menunjukkan penampilan terhebat mereka. Mereka tidak memperoleh Chicken Dinner sama sekali. BTR RA hanya bisa mengumpulkan 28 kills dengan memperoleh 60 poin sehingga menempatkan mereka di posisi ke-4 klasemen sementara. Lalu di hari kedua, BTR RA malah semakin menurun performanya, mereka hanya meraih 45 kills. Mereka juga belum mampu memperoleh Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) lagi, sehingga mereka turun peringkat ke posisi ke-6.  Baru di hari terakhir, Zuxxy dan rekan – rekan bermain secara maksimal. Tim PUBG Mobile andalan Indonesia itu berhasil meraih Chicken Dinner di ronde ke-12 yaitu pada saat pertarungan di Map Miramar. Di satu map itu saja, mereka telah berhasil mencatatkan sebanyak 22 kills. Dengan capaian itu, dibanding hari – hari sebelumnya mereka jauh lebih baik. BTRA RA yang semual di posisi ke-6 kini mereka melesat di posisi ke-2 klasemen akhir dengan 187 poin.

Dua wakil Lain Indonesia MORPH dan ONIC masih perlu tingkatkan performa lagi

Lalu bagaimana dengan dua wakil Indonesia lainnya? Dua wakil Indonesia lainnya yaitu MORPH Team dan ONIC Esports masih harus tingkatkan performa lagi. MORPH Team sudah bisa dikatakan cukup baik di penampilan perdana mereka pada kompetisi level Internasional.   Mereka berhasil menyelesaikan pertandinga di posisi ke-6 dengan skor akhir 144 poin. Kemudian untuk ONIC Esports sepertinya mereka kurang beruntung dalam kompetisi PMPL 2020 SEA kali ini. Tim ONIC Esports masih kurang begitu tampil maksimal, sehingga mereka menempati urutan paling buncit yaitu posisi ke-16.

Meskipun menempati posisi Runner up, akan tetapi tim BTR RA telah berhak untuk mendapatkan tiket menuju World League East karena menjadi juara PMPL ID 2020. Meski hanya menjadi Runner up, BTR RA sudah mendapatkan tiket untuk menuju World League East karena menjadi juara PMPL ID 2020. Dengar – dengar jatah tiket mereka sebagai hadiah PMPL 2020 SEA akan diberikan kepada King of Gamers Club yang berada di posisi ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here