Kai Havertz
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMKai Havertz – Menurut direktur DFB sekaligus legenda sepak bola Timnas Jerman, Oliver Bierhoff mengungkapkan bahwa Kai Havertz akan cocok bermain bersama Real Madrid. Ungkapan Bierhoff  tersebut bukan tanpa dasar, penampilan Kai Havertz yang sangat mengesankan bersama Bayer Leverkusen jadi alasan. Dari sisi Bayer Leverkusen sendiri, mereka bersikeras tidak akan melepas Kai Havertz dengan harga murah. Dengar – dengar nilai transfer pemuda 21 tahun itu bisa mencapai angka lebih dari 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun. Meskipun begitu, kabarnya klub raksasa Spanyol, Real Madrid memilih untuk mundur. Lalu bagaimana nasib dari Kai Havertz?

Oliver Bierhoff nilai kalau Kai Havertz cocok bersama Real Madrid

Salah satu klub Liga Inggris, Chelsea kini disebut – sebut sebagai klub yang miliki peluang besar untuk mendatangkan Havertz. Hal ini dikarenakan klub yang berjuluk Los Blancos dan juga Bayern Munich memilih untuk mengurungkan niatnya. Penyebabnya adalah nilai yang dipatok  Bayer Leverkusen dianggap masih sangat tinggi. Seperti yang diketahui semua bahwa keadaan finansial klub – klub Eropa sedang alami masalah sebagai imbas dari pandemi virus Covid-19. Meskipun Real Madrid mengurungkan niatnya, namun Bierhoff menilai akan sangat ideal untuk Havertz bermain bersama klub sekelas Madrid.

Dalam penuturannya kepada Marca, Bierhoff mengatakan bahwa Havertz merupakan pemain muda yang memiliki segalanya mulai dari bakat atau talenta yang luar biasa, teknik dan fisik yang bagus.  Kai Havertz merupakan sosok pesepak bola yang sangat lengkap dan akan sangat penting bagi Timnas Jerman. Sempat ditanya mengenai kapan transfer Havertz ke Real Madrid, Bierhoff mengaku tidak bisa memprediksi kapan Havertz ke Real Madrid akan berlangsung. Akan tetapi, sang legenda sepak bola Jerman itu berharap bahwa Havertz dalam kondisi yang sempurna bagi skuad Der Panzer.

Performa Kai Havertz tak akan turun meski bermain di luar negeri

Seandainya meninggalkan Bayer Leverkusen dan bermain di luar negeri, Oliver Bierhoff menegaskan bahwa performa Havertz di Timnas Jerman tidak akan turun. Hal tersebut dia katakan setelah banyak bermunculan anggapan  bahwa performa Havertz akan menurun jika meninggalkan Bundesliga dan ditambah lagi tak akan dipakai Joachim low di Timnas Jerman. Memang untuk beberapa tahun terakhir, Timnas Jerman diisi skuad dari Bundesliga terutama Bayern Munich. Bahkan kepindahan Leroy Sane ke Die Bavarian pada musim panas ini karena meningkatkan peluang dirinya untuk membela Timnas Jerman.

Bierhoff tak setuju sepenuhnya dengan anggapan tersebut, dia memberi contoh pesepakbola berdarah Turki, Mezut Ozil yang telah sukses menjadi pemain terbaik Jerman sejak berkarier di luar negeri pada 2010 lalu. Contoh selanjutnya adalah dirinya sendiri, Bierhoff diketahui juga banyak berkarier di luar negeri dengan membela klub di sejumlah negara misalnya Austria, Italia dan Perancis. Meski diusia yang tidak muda lagi yakni 52 tahun, Bierhoff tetap menjadi bagian dari skuad Timnas Jerman. Dia mengatakan bahwa sejatinya memang seorang pemain sepakbola harus tumbuh sebagai pribadi yang baik, agar lebih kuat, lebih dewasa dan berkembang serta mengambil langkah lebih maju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here