Raja PES Indonesia Juarai Toyota E-League Thailand

FFSPORTZ.COMEsports Indonesia – Satu lagi anak bangsa yang telah ukir prestasi di kancah Esports dunia. Pemain Pro Evolution Soccer (PES) profesional Indonesia yakni Rizky Faidan berhasil menjuarai Toyota E-League bersama tim esports asal Thailand, Buriram United. Pada turnamen Toyota E-League 2020 tersebut kebetulan diselenggarakan di Negeri Gajah Putih, Thailand. Lebih menariknya lagi, Rizky Faidan kembali meraih kesuksesan setelah di ajang yang serupa pada 2019 dimana dia juga menyabet gelar juara.

Rizky Faidan menjuarai turnamen Toyota E-League 2020

Sebelumnya yaitu pada tahun 2019, Rizky Faidan telah meraih puncak kesuksesan setelah berhasil tampil gemilang di ajang  PES League 2019 World Finals. Pada turnamen tersebut, gamer PES asal Kota Kembang, Bandung itu turun dalam dua kategori yaitu 1vs1 dan 3vs3. Untuk kategori 1vs1, Faidan berhasil mencapai babak semifinal. Faidan mencapai babak semifinal dengan mengalahkan pemain PES profesional yang lebih senior dari dirinya. Namun sayang, langkahnya ke babak selanjutnya harus dihentikan oleh Ettore “ETTORITO” Giannuzzi yang mengalahkannya dengan skor tipis 0-1.

Sementara untuk kategori 3vs3, Faidan meraih hasil yang lebih baik. Tergabung dalam tim WANI, dia berhasil menempati posisi runner-up PES League 2019 World Finals yang digelar di Stadion Emirates, London. Kemudian, Faidan memutuskan untuk hijrah ke Thailand pada akhir 2019 lalu. Dia bergabung dengan tim esports Buriram United. Di tahun 2020 ini, dirinya kembali menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Tergabung dalam tim esports yang berjuluk The Thunder Castles tersebut Faidan berhasil menjuarai turnamen Toyota E-League 2020. Turnamen Toyota E-League merupakan liga sepak bola virtual yang diselenggarakan secara rutin di Thailand.

Rizky Faidan mampu Penuhi Ekspektasi tim Buriram United

Dengan menjaurai turnamen PES Toyota E-League, Rizky Faidan merasa bersyukur penuhi ekspektasi tim Buriram United. Selain itu, yang membanggakan lagi adalah karena gelar juara diraihnya di tahun pertamanya tampil dalam kompetisi tersebut. Kabar kemenangan Faidan pertama kali diketahui dari unggahan pada 14 Juli 2020 malam oleh tim esports yang membesarkan namanya yaitu Zeus Gaming. Dalam turnamen ini, pemuda 17 tahun itu berhasil mengalahkan beberapa pemain asal Indonesia lainnya yang juga bertanding dalam kompetisi tersebut seperti Ferry Gumilang, Elga Cahya Putra dan Elul Wibowo.

Dalam pertandingan pertamanya itu, Faidan telah sukses membawa tim Buriram United Juara. Buriram United berhasil menjuarai turnamen Toyota E-League dengan torehan 76 poin dari 51 pertandingan. Hasil membanggakan tersebut didapat setelah Rizky Faidan dan kawan – kawan mencatatkan hasil yang luar biasa. Mereka berhasil memperoleh 31 kemenangan, 14 seri/ imbang dan hanya enam kali kekalahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here