PV Sindhu Lanjutkan Pelatihan Fisik

Berita Bulu Tangkis – Ketika pemerintah negara bagian India mengeluarkan pembatasan pada kegiatan olahraga, Juara dunia 2019, PV Sindhu kembali dalam pekerjaannya sebagai atlet bulu tangkis. Pemilik nama lengkap Pusarla Venkata Sindhu itu melanjutkan pelatihan pada hari Rabu, 5 Agustus kemarin di Akademi Suchita. PV Sindhu menganggap bahwa akademi Suchitra tersebut sebagai rumah kedua. Ia jalani pelatihan secara penuh, di bawah pengawasan pelatih kebugaran, M. Srikanth Verma. Pebulutangkis tunggal putri India itu berlatih selama tiga jam. Kepada Sportstar, Sindhu mengatakan bahwa seharusnya hanya perlu dua minggu pelatihan serius untuk kembali ke level yang baik. Meski sulit, namun bukan tidak mungkin.

Sindhu Memilih Srikanth Sebagai Pelatih Fisik Untuk Sesi Latihan

Usai terkunci atau lockdown yang benar-benar membuat dirinya frustrasi, Sindhu mengaku senang berada di pusat pelatihan. Namun, beruntung berkat bimbingan ayahnya, Sindhu memastikan bahwa ia tidak ketinggalan terlalu jauh di belakang. Ayah Sindhu tercatat sebagai Penerima Penghargaan Arjuna dan mantan pemain bola voli internasional PV Ramana.  Sindhu juga menjelaskan alasan di balik memilih pelatih fisik Srikanth untuk sesi latihan kali ini. Menurut atlet bulu tangkis 25 tahun itu, Srikanth memahami kebutuhan dirinya dan menghasilkan latihan pengkondisian fisik yang tepat dimana juga berkontribusi pada perolehan gelar juara dunianya pada tahun lalu.

Sindhu berada di zona nyaman di Suchitra Academy berkat usaha dan minat KV Praveen Raju dan K. Pradip Raju (dari Suchitra Academy). Mereka memastikan semua kebutuhan yang Sindhu cari. Tak lupa, Sindhu mengaku senang dengan langkah – langkah keamanan yang mereka lakukan pada masa pandemi seperti ini. Sindhu mengatakan bahwa penting bagi pelatih untuk mengetahui apa yang dibutuhkan pemain dan juga sebaliknya. Para atlet dan juga pelatih harus sangat berhati – hati dengan sesi – sesi tersebut untuk menghindari faktor risiko apa pun. Semua tidak yakin apa yang akan terjadi baik di lapangan maupun di luar. Namun, sebagai pemain, ia harus siap menghadapi tantangan beraksi saat dan ketika BWF menjadwalkan sebuah turnamen setelah pandemi. Ia mengaku bahwa sesi pelatihan akan berbeda di masa yang akan datang.

Sindhu Bermimpi Meraih Emas di Olimpiade Tokyo

Dengan tidak banyak waktu tersisa untuk Olimpiade tahun depan, Sindhu memahami bahwa penting untuk mencapai puncak pada waktu yang tepat untuk memenuhi mimpinya meraih emas di Olimpiade Tokyo. Atlet bulu tangkis yang memulai debut internasionalnya pada 2009 itu mengaku selalu ada keinginan kuat untuk terus meningkatkan performa setiap harinya. Pada aspek permainan, Sindhu mencoba beberapa pukulan baru yang akan segera dikenalkan. Peraih emas pertama atlet putri India di kejuaran dunia itu berpesan bahwa setiap atlet harus menjadi pemain yang berbeda secara konsisten untuk mengakali para lawan.

Sementara itu, pada pembukaan kembali pelatihan di Akademi Gopi, dimana sebagai pusat pelatihan untuk Olimpiade, peraih medali perak Olimpiade 2016 itu sedang menunggu detail. Lalu ketika berbicara soal penonton, sebagai atlet tentu terbiasa dengan banyak dukungan mereka dan mungkin harus siap untuk bermain di tempat kosong juga. Covid-19 menyebar sangat cepat, dengan begitu semua orang harus sangat berhati – hati. Sindhu menyimpulkan bahwa akan ada hal-hal berbeda di masa mendatang, bersiap, serta pahami situasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here