Bermain Dengan Target Menang Membuat Jakarta Pertamina Energi Tertekan

FFSPORTZ.COM – Berada di atas angina, bertengger sebagai juara putaran pertama Proliga 2020, nampaknya membuat klub Jakarta Pertamina Energi (JPE) sedikit jumawa. Mereka menargetkan untuk memperoleh kemenangan telak saat meladeni klub Jakarta Garuda (JG). Walhasil, saat pertandingan berlaga nampaknya sang lawan melakuan perlawanan yang sangat berarti bagi JPE. Di luar dugaan, JG yang diprediksi bakal mudah untuk dikalahkan justru memberikan perlawanan sengit. Pada pertandingan Sabtu 29 Februari 2020 kemarin, antara yang berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik, JPE hanya mampu unggul tipis dengan menang 3-2 (26-24, 25-17, 22-25, 23-25, 19-17) atas lawanya Jakarta Garuda.

Bermain dengan target membuat JPE kurang fokus

Saat pertandingan usai, Sang pelatih Jakarta Pertamina Energi, Pascal W. Picaulima mengatakan bahwa skuadnya tegang karena bermain dengan beban harus mengejar target menang.  Kemudian, Pascal juga menambahkan kalau beban target terseut justru membuat skuad anak asuhya menjadi menampilkan permainan di bawah harapan. Hal ini bisa dilihat dari beberapa kali servis maupun smes yang seharusnya bisa menjadi poin malah menjadi sebuah kesalahan dan memberikan keuntungan kepada lawan.

Anak-anak JPE kurang lepas, yang berakibat mereka menjadi kurang fokus dan semua terlihat seperti terburu-buru. Permainan dan perfora JPE terlihat seperti terlalu memaksa dan kuarng mengalir.

Jakarta Garuda tahu bahwa JPE targetkan juara

Sementara itu, Jakarta Garuda yang tidak diunggulkan malah justru mampu bermain lepas dan mampu menyulitkan klub JPE. Pada laga kemarin JG telah mengambil keuntungan dari ketegangan lawan denga sukses memaksakan pertandingan berjalan hingga set penentuan yaitu set kelima. Dengan segala daya upaya yang dilakukan Jakarta Garuda, pada akhirnya mereka tetap harus mengakui keunggulan klub JPE melalui set penentuan usai kalah 17-19. Selaku pelatih JG, Eko Waluyo mengatakan bahwa skuadnya sudah bermain bagus dan mereka hanya butuh jam terbang yang lebih banyak saja.

Dengan kemenangan atas JG kemarin, Tim putra JPE sudah memastikan diri untuk lolos ke babak final four. Sementara Jakarta Garuda harus berusaha dengan keras lagi jika ingin tetap berlaga di Proliga 2020 tahun ini yaitu masuk ke final four.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here