Shella Bernadetha BNI 46

FFSPORTZ.COMShella Bernadetha – Pada turnamen voli yang sangat bergengsi di Tanah Air yaitu Proliga 2020, ketika klub Jakarta BNI 46  putri bermain ada sosok pevoli yang cukup menarik perhatian. Pevoli tersebut tentu tampil dengan baik, dan juga karena gaya rambut terutama yang kadang diberi warna. Pevoli yang mencari perhatian tersebut adalah Shella Bernadetha. Meskipun bisa dibilang masih muda, akan tetapi Shella sudah mampu menampilkan performa yang apik di kancah Proliga. Seiring dengan performa yang mengagumkan tersebut membuat Shella masuk skuat timnas voli putri di ajang SEA Games 2019 Filipina.

Awal mula Shella Bernadetha terjun di kancah voli

Pevoli tangguh yang bernama lengkap Shella Bernadetha Onan ini lahir 31 Oktober 1999 di Bandung. Dia mengaku kalau awalnya hanya coba – coba atau iseng dan walhasil, ternyata sekarang malah jadi atlet voli profesional dan bahkan bisa membela Timnas di kancah Internasional. Jika mengingat awal mula bermain voli, ia mengatakan kalau mulai bermain voli ketika berada di bangku kelas 5 SD. Putri dari pasangan Regies Onan dan Lely ini bermain voli tanpa ada yang memaksa atau sebab yang lain. Dia mengaku kalau tidak pernah tertarik atau bergelut dengan olahraga lainnya.

Shella Bernadetha pertama kali bergabung dengan klub Jakarta Elektrik PLN di Proliga 2017 dengan proses seleksi. Ia mendapat kepercayaan oleh pelatih Tien Mei untuk menjadi Starter paling muda yaitu saat usianya 16 tahun. Dirinya dan skuat Jakarta Elektrik PLN berhasil menjadi juara di ajang Proliga pertamanya. Pada ajang Proliga 2018, Shella berlabuh dengan Klub Bandung Bank bjb Pakuan. Saat bersama Bandung Bank bjb, meski ada pevoli tangguh Aprilia Manganang, namun April tidak bisa tampil maksimal lantaran proses penyembuhan cedera lutut. Disini Shella tampil bersinar, meski klub Bandung Bank bjb Pakuan hanya mendapat posisi Runner up.

Kiprah Shella bersama timnas voli putri Indonesia

Performa yang bagus dari Shella membuat dirinya dipanggil ke Timnas. Untuk gelaran Asian games 2018 lalu ternyata Shella belum bisa ambil bagian. Namun, untuk SEA Games 2019, impiannya untuk membela Timnas akhirnya terwujud. Dalam SEA games 2019 kemarin, Shella dan rekan – rekan telah membawa Merah Putih meraih medali perunggu. Tidak hanya sampai disitu, pevoli yang berposisi sebagai Middle Blocker di ajang SEA games itu juga berharap tetap bisa membela Timnas Indonesia suatu saat nanti.

Sesuai yang sedikit disinggung diatas, pada ajang Proliga 2020 ini Shella bergabung dengan klub Jakarta BNI 46. Pevoli 20 tahun itu sekarang berposisi sebagai Quicker. Dia menjadi salah satu quicker andalah klub Jakarta BNI 46. Pevoli yang ternyata mengidolakan Wilda Siti Nurfadhillah itu mengaku kalau ingin membawa klubnya menjuarai Proliga 2020. Namun apa daya karena ajang voli paling prestis di Tanah Air itu sudah ditiadakan tanpa adanya gelar juara. Sebagai tambahan informasi saja, Shella sempat mengatakan kalau pada tahun 2015 lalu, dirinya masih duduk di bangku penonton. Dia hampir mengikuti semua jalannya pertandingan. Sama seperti penonton yang lainnya, dia juga tidak melewatkan momen berfoto dengan atlet voli idolanya. Dan yang tak kalah menarik, Shella mengatakan kalau dulu dia sebagai penggemar, sekarang malah terbalik, saat ini malah digemari para pecinta voli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here