Ayah Sofia Kenin

FFSPORTZ.COM – Pada laga final Australia open 2020 kemarin, di nomor tunggal putrid tenis Sofia Kenin menjadi juara usai mengalahkan Garbine Muguruza. Ketimbang Kenin, Muguruza lebih difavoritkan sebagai juara pada  gelaran tenis bergengsi itu. Sebagai pengingat saja, secara hitam diatas putih Muguruza tercatat unggul sebab dia mengoleksi gelar Grand Slam dua kali yaitu Perancis terbuka (2016) dan Wimbledon (2017) Diluar dugaan, rupanya petenis Amerika tampil gemilang sehingga mampu menakhlukan Muguruza.

Ayah Kenin adalah seorang supir taksi yang pekerja keras

Diketahui ternyata Sofia Kenin atau yang akrab dipanggil dengan Sonya itu bukan berdarah asli Amerika Serikat. Sonya merupakan putri dari pasangan Uni Sovet (Rusia), ibu bernama Svetlana dan ayah Alex Kenin.  Pada tahun 1987, Alex dan Svetlana pindah ke Amerika, namun mereka menemui kesulitan ekonomi di awal menjalani kehidupan. Ayahnya juga sempat bekerja di malam hari sebagai sopir taksi dan pagi dan siang hari ayahnya belajar komputer dan bahasa Inggris ke sekolah.

Bagi petenis 21 tahun tersebut, gelar Australia Terbuka adalah gelar pertama dan sangat berarti. Tidak hanya berarti bagi dirinya sendiri, melainkan juga untuk pengorbanan orangtuanya. Pada tahun 1998, kedua orangtua Kenin sempat kembali ke Moskow agar Sofia bisa lahir dengan bantuan neneknya. Setelah kenin sudah bisa diajak bepergian jauh, mereka kembali ke Amerika dan menetap di Florida.

Sofia Kenin dikenalkan dunia tenis oleh sang ayah

Kegemaran Kenin dengan olahraga tenismuncul sejak kecil. Dia dan ayahnya sering bermain di jalanan di kawasan Pembroke. Sang ayah sangat peduli dan mengarahkannya ke sepakbola dan menari, namun Kenin lebih memilih tenis. Ketika Kenin berumur lima tahun, Alex membawa Kenin kepada Rick Macci di Broward County, Florida untuk berlatih tenis. Ayah kenin, Alexander Kenin yang memperkenalkan Sofia pada dunia tenis. Tercatat bahwa Kenin menimba ilmu dan berlatih di akademi milik Rick Macci selama tujuh tahun.

Kini, Kenin menjelam menjadi salah satu petenis  terbaik Amerika usai meraih gelar Grand Slam pada usia yang masih belia.  Tercatat kini Sofia Kenin naik keperingkat 7 dunia WTA dan mampu menggeser petenis senior wanita Amerika, Serena Williams. Dia merasa bangga pada keluarganya dan semua yang ada di sekelilingnya dan semua yang telah membantunya selama ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here