Tenis

ffsportz.com – Musim 2019 menjadi musim yang sangat kompetitif bagi banyak lini cabang olahraga. Apalagi tahun ini, awal tahun 2020 dan sedikit lagi akan menuju Olimpiade Tokyo 2020. Cabang olahraga yang juga banyak menorehkan banyak cerita di lapangan yaitu tenis. Sampai hari ini, kita masih bisa melihat betapa perkasanya para Petenis kelas dunia seperti Federer, Serena Williams, Nadal dan lainnya.  Kemudian ditambah lagi kemunculan bintang – bintang Muda berbakat seperti Andreescu dan Cori “coco” Gauff. Namun kali akan di bahas tentang gelar dan sederet pencapaian dari Petenis Dunia Rafael Nadal.

Ada berbagai rekor yang di capai dan di raih sang Petenis Dunia Rafael Nadal dan Roger Federer yang banyak di pecahkan di musim ini

Gelar Terbanyak dalam 1 Turnamen Grand Slam

Usai mengalahkan Dominic Thiem, Laga final empat set, Nadal memenangkan gelar Perancis  terbuka yang ke-12 kalinya. Ini adalah gelar terbanyak yang di raih satu orang dalam satu turnamen Grand Slam.

Pertandingan Grand Slam terbanyak

Di usia yang sudah menginjak 38 tahun, Roger Federer mencatatkan diri dengan melakoni 400 pertandingan Grand Slam di turnamen Perancis Terbuka 2019.

Final Wimbledon Terlama

Pada saat laga puncak Final Wimbledon 2019, Petenis Dunia Federer dan Novak Djokovic  bersaing ketat mendapatkan juara. Pertarungan mereka terhitung 4 jam 57 menit, ini menjadi pertandingan Wimbledon terlama dalam sejarah

Petenis Muda Peraih Grand Slam pertama

Petenis Remaja cantik Bianca Andreescu kini menjadi buah bibir para penikmat tenis . namanya tengah melejit ketika memenangkan AS terbuka bulan Sepetember lalu dengan mengalahkan Serena Williams dua set langsung.  Ia menjadi Petenis  Kanada pertama yang meraih Grand Slam.

Rangking 1 Dunia Tertua

Dengan memenangkan dua turnamen grand Slam tahun ini yaitu AS Terbuka dan Perancis Terbuka) Setelah memenangkan dua turnamen Grand Slam tahun ini (AS Terbuka dan Prancis Terbuka), Rafael Nadal menutup 2019 dengan rekor lain. Petenis asal Spanyol tersebut dipastikan menghuni peringkat satu dunia di akhir tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here