Kunlavut Vitidsarn
indoagen

Atlet Bulutangkis – Pada 2019 lalu, salah satu pebulu tangkis muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn cukup menyita jagad perbulutangkisan dunia. Kunlavut Vitidsarn mampu mencuri perhatian dunia dengan sering turun di nomor tunggal putra. Pria kelahiran 11 Mei 2001 itu memiliki karier di bulu tangkis internasional  yang  cukup menjanjikan, dan bahkan sudah meraih sejumlah prestasi gemilang.

Kunlavut Vitidsarn Siap Hancurkan Dominasi Kento Momota

Pada saat berlaga di level junior, Kunlavut Vitidsarn  cukup sering menjadi batu sandungan sekaligus penghancur para wakil Indonesia. Kali ini, Wonderkid bulutangkis asal Negeri Gajah Putih, Thailand tersebut hebohkan jagad bulu tangkis dengan targetnya. Kunlavut Vitidsarn siap hancurkan dominasi pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota. Sebelumnya, perlu untuk diketahui bahwa pria 19 tahun itu merupakan pemain tunggal putra junior Thailand yang baru saja naik level ke level senior pada tahun 2020 ini.

Meskipun baru saja naik ke level senior, target dari Kunlavut tidak tanggung – tanggung. Menurut laporan dari situs olahraga Badminton Asia, Kunvalut Vitidsarn mengatakan bahwa target terbesarnya dalam karier bulu tangkis yaitu meraih gelar juara dunia dan meraih medali emas di Olimpiade 2024, Paris. Peraih tiga gelar World Junior Champion atau Juara Dunia Junior secara berturut – turut tersebut meminta sedikit waktu agar dirinya mendapatkan lebih banyak pengalaman lebih dulu di level senior. Hal ini untuk mengguncang dunia dan sekaligus menghancurkan dominasi Kento Momota.

Kunlavut Vitidsarn Siap Berikan Ancaman Nyata Pada Kento Momota

Pada tahun ini, Kunlavut Vitidsarn telah menorehkan hasil yang bagus di beberapa turnamen Super 300. Contohnya, di Thailand Masters lalu, dirinya berhasil mencapai babak semifinal.  Kemudian, dilanjutkan pada Spain Masters 2020, Kunlavut Vitidsarntelah berhasil masuk final, meski dengan meraih posisi runner-up usai kalah dari pebulutangkis asal Denmark,Viktor Axelsen dengan skor 16-21, 13-21.

Meskipun demikian, kehadiran Kunlavut Vitidsarn masih belum menjadi halangan yang berarti  bagi seorang Kento Momota. Namun, pebulutangkis nomor satu dunia tersebut perlu mewaspadainya, sebab ancaman yang diberikan oleh Vitidsarn tersebut sangat nyata. Selain catatan di level junior yang memukau, di tahun 2019 lalu dia telah berhasil meraih 5 gelar juara di International Challenge dan dua kali menjadi runner-up.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here