Boston Celtics Pupuskan Harapan Philadelphia 76ers

Hasil Basket NBA – Berhadapan dengan Philadelphia 76ers, Boston Celtics tampil percaya diri.  Tercatat bahwa Celtics unggul 3-0 atas Philadelphia 76ers di game keempat, Minggu, 23 Agustus 2020, waktu setempat. Meskipun demikian, ternyata Sixers tak menyerah begitu saja. Skuad anak asuh Brett Brown itu memberikan perlawanan dengan unggul satu poin di paruh pertama game. Sementara itu, di kuarter tiga, Celtics tampil menyerang.

Boston Celtics Berhasil Sapu Bersih Philadelphia 76ers

Pada kuarter ketiga, pemain Sixers, Tobias Harris alami cedera. Haris mencoba memblok tatum, dia terjatuh dengan bagian muka lebih dahulu dan mengalami robek di area matanya. Dengan memanfaatkan momen tersebut, Celtics menghasilkan 32 poin dan Sixers hanya 19 poin. Meski Harris akhirnya bisa kembali bermain di kuarter terakhir, namun Sixers tak mampu mengejar Celtics. Menang dengan 110-106, Celtics behasil sapu bersih (sweep) Sixers. Selain itu, ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah pertemuan keduanya di babak playoff berakhir dengan sapu bersih.

Menurut catatan, Celtics dan Sixers bertemu secara keseluruhan ada 15 kali dalam seri playoff. Dengan kemenangan ini, Celtics berhasil tak terkalahkan di putaran pertama babak playoff dalam dua musim terakhir. Selain itu, pasukan Brad Stevens tersebut juga otomatis lolos ke semifinal Wilayah Timur. Mereka akan menanti pemenang antara duel Toronto Raptors melawan Brooklyn Nets.

Harapan Sixers Pupus untuk Ulangi Prestasi Musim Lalu

Harapan Sixers untuk mengulangi prestasi musim lalu akhirnya pupus. Pada laga musim lalu, Sixers harus rela tersingkir dari playoff melalui shooting bersejarah dari Kawhi Leonard di game ketujuh semifinal Wilayah Timur melawan Raptors. Namun, kini mereka justru harus sudah pulang di putaran pertama. Enam pemain (lima starter) Sixers cetak dua digit poin. Embiid jadi top skor Sixers dengan dobel-dobeol 30 poin dan 10 rebound. Harris menambahkan 20 poin dan 5 rebound. Josh Richardson dengan 14 poin dan 5 assist. Shake Milton juga menambahkan 14 poin. Al Horford cetak dobel-dobel dengan 12 poin dan 10 rebound sementara Alec Burks menyumbang 13 poin plus 3 rebound dari bangku cadangan.

Sementara itu, dari kubu pemenang Celtics, Kemba Walker menjadi top skor game dengan torehan 32 poin, 4 rebound, dan 4 assist. Kemba memasukkan 8 dari 15 tembakannya atau 53 persen dan hanya alami satu kegagalan dari tembakan gratis yakni 12 dari13. Jayson Tatum meraih dobel-dobel 28 poin, 15 rebound, 4 assist, 1 steal, dan 2 blok. Jaylen Brown menambahkan 16 poin dan 5 rebound sementara untuk Daniel Theis menyumbang 15 poin dan 4 rebound.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here