Okky Damar

FFSPORTZ.COMOkky Damar Saputra – Pada Putaran kedua Proliga 2020 kemarin klub Jakarta BNI 46 akhirnya mampu menjadi juara. Mereka menang setelah mengalahkan klub Jakarta Garuda dan memiliki poin tertinggi yaitu 25 poin. Kalau seandainya proliga 2020 tidak dihentikan karena pandemi corona, mungkin Klub Jakarta BNI 46 akan mengawainkan gelar juara, sebab hal ini hasil yang diperoleh baik sektor putra da putri sudah cukup bagus. Jakarta BNI 46 putra dan putri sama – sama masuk ke final four. Komposisi pemain dari Jakarta BNI 46 di Proliga 2020 masih tetap dipertahankan dengan Proliga 2020. Berbicara mengenai komposisi pemain, khususnya Jakarta BNI 46 Putra ada nama Okky Damar Saputra yang cukup menjadi bahan pembicaraan.

Okky Damar dicoret dari Timnas Indonesia untuk SEA Games 2019

Menjelang SEA Games 2019, Filipina, Wakil Ketua Umum V PP. PBVSI, Bambang Suedi  mengumumkan nama-nama pemain voli yang akan jalani latihan di Pelatnas. Namun ada kabar yang cukup menghebohkan terjadi, PP PBVSI telah memulangkan empat pemain putra peserta Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).  Sehingga tersisa 14 orang atlet voli yang akan jalani latihan. Keempat pemain itu salah satunya adalah Okky Damar Saputra, kemudian tiga lainnya yaitu Muhammad Malizi, Dwi Putra Heryanto dan Alfin Daniel Pratama. Bambang Suedi selaku Wakil ketua Umum V PP PBVSI mengatakan kalau pemulangan empat pemain ke daerahnya masing – masing bukan karena berdasarkan suka dan tidak suka, dan bukan juga karena permainan mereka di bawah standar.

Alasan pencoretan keempat nama pevoli Tanah Air itu dikarenakan bukan apa – apa namun hanya mengikuti aturan yang hanya diperbolehkan 14 pemain di SEA Games 2019. Meskipun begitu, keempat pemain yang dipulangkan itu tetap berlatih. Karena tidak menutup kemungkinan jika ke-14 pemain yang terpilih tersebut ada yang mengalami cedera. Terutama yang diprioritaskan adalah Muhammad Malizi. Sebab target timnas Indonesia adalah meraih medali emas, dan seperti yang diketahui bersama Timnas voli Indonesia sudah memenuhi target yaitu mampu meraih emas.

Okky Damar Saputra pelapis skuat asing BNI taplus di Proliga 2018

Punya Skuat Idaman, Manajer Jakarta BNI Taplus, Endang Hidayatullah sangat percaya diri dalam menatap Proliga 2018 lalu. Hal ini dikarenakan skuatnya memiliki komposisi pemain yang cukup bagus bisa dibilang sebagai skuat idaman. Mereka mendatangkan pemain voli bintang demi ambisi juara.  Manajemen Jakarta BNI Taplus mendatangkan dua pemain asing berpengalaman yaitu Paul Michael Lotman (Amerika Serikat) dan Ruslan Shevstov (Ukraina). Dan sebagai pemain lokal dan masih sangat muda yakni masih 17 tahun, Okky Damar Saputra menjadi pendukung skuat asing tersebut bersama I Nyoman Rudi Tirtana dan Muhammad Malizi. Selain itu Memang Okky juga masuk dalam Skuat Timnas dalam Asian Games 2018.

Dengan memilih homebase Bali, namun sebagai tempat pemusatan klub Jakarta BNI Taplus ada di Sentul, Bogor. Perlu diketahui bahwa  Okky Damar Saputra   dan kawan – kawan dalam skuat Jakarta BNI Taplus sudah jalani latihan sejak 17 November 2017. Sebagai informasi tambahan pevoli muda yang lahir pada 15 October 1999 itu sebelum masuk di skuat Timnas untuk Asian Games 2018 merupakan anggota adari klub voli Vobgaard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here