Benzema Lewati Rekor Assist Ronaldo Masih Bertambah Di Liga Champion 2020

FFSPORTZ.COM – Siapa yang tidak tahu dengan rekor – rekor yang dipecahkan sang megabintang Cristiano Ronaldo. Striker klub juventus itu tercatat mengoleksi banyak gelar dan trofi penghargaan termasuk Ballon D’or. Namun, diketahui bahwa rekor sang bintang tersebut telah mampu dilewati penyerang Real Madrid yaitu Karim Benzema. Tanpa banyak yang tahu bahwa Karim Benzema telah menjadi salah satu legenda Los Blancos menurut julukan Madrid. Pemain berkebangsaan Perancis itu telah tercatat seagai pemain Madrid dalam memberikan assist.

Benzema meraih rekor terbanyak dalam mencetak assist

Benzema diketahui berposisi sebagai penyerang, akan tetapi justru ia menjadi pemain dengan mampu mencetak  assist terbanyak dalam sejarah Real Madrid. Pris yang kini berusia 32 tahun tersebut tercatat telah mencetak assist sebanyak 133. Perolehan fantastis tersebut diperolehnya  selama 11 musim yaitu musim 2009 hingga 2020 saat dirinya membela Madrid. Secara mengejutkan, Benzema telah melewati catatan perolehan assist dari eks rekan setimnya yang kini tengah merumput di Liga Itali Cristiano Ronaldo.  Ronaldo tercatat telah membukukan assist sebanyak 131 di bawah dua angka dari Benzema.

Kini, Benzema memantapkan posisinya sebagai pemuncak dalam urusan mencetak assist di Real Madrid.  Angka tambahan assist Benzema bertambah kala Madrid melawan Osasuna pada pekan ke-23 Liga Spanyol. Dengan kemenangan Real Madrid atas Osasuna  tersebut, Benzema memberikan umpan kunci kepada Lucas Vazquez sehingga menghasilkan gol ke-3 bagi Real Madrid.

Perolehan gol dan assists Benzema selama 11 musim

Meskipun tercatat peraih assist terbanyak, bukan berarti kalau benzema tidak mampu memasukan bola ke gawang lawanya. Pada musim 2019/2020 saja, tercatat bahwa Benzema telah membuat 18 gol dan Sembilan assist untuk Los Blancos. Perlu diketahui bahwa secara keseluruhan, Benzema telah mengoleksi 240 gol dan 133 assist selama 11 musim saat dirinya berseragam Real Mdrid.  Diprediksi catatan gol dan juga assist Benzema masih akan bertambah lagi, mengingat Madrid musim ini berpenampilan cukup impresif.

Pada Februari 2020 ini, Real Madrid masih ada dua pertandingan yang di antaranya adalah laga lanjutan Liga Spanyol yakni melawan Levante. Kemudian Madrid juga akan menjamu Manchester City  pada leg I babak 16 besar Liga Champions yaitu pada 27 Februari 2020 nanti. Benzema diharapkan kembali berperan besar untuk membawa Real Madrid di ketiga laga tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here