Rudy Gobert
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMRudy Gobert – Masih ingat dengan pebasket NBA pertama yang dinyatakan positif Covid-19? Benar, Rudy Gobert punggawa dari klub Utah Jazz itu dinyatakan telah positif corona pada pertengahan bulan Maret lalu. Rudy Gobert menjadi pemain basket NBA pertama yang diumumkan terinfeksi virus corona yang sekaligus membuat kompetisi ditangguhkan hingga akhir Juli 2020. Baru – baru ini  muncul pemberitaan tentang keadaan center Utah Jazz itu. Rudy Gobert mengaku kalau dirinya belum pulih sepenuhnya usai dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

Rudy Gobert belum sembuh 100 persen dari Covid-19

Dalam sebuah wawancara bersama L’Equipe, Rudy Gobert menceritakan kondisinya. Dia mengaku kalau indera perasanya sudah kembali, namun untuk penciuman masih belum 100 persen. Dia mampu mencium bau namun dalam jarak yang dekat saja. Peraih titel Devensife Player of the year dua kali itu sudah berbicara dengan dokter spesialis dimana sang dokter mengatakan bahwa butuh waktu hingga setahun untuk kembali normal.  Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa gangguan pada indera perasa dan penciuman merupakan salah satu gejala dari seseorang yang positif Covid-19.

Sebagai pengingat saja, pebasket kelahiran 26 Juni 1992  itu merupakan pemain basket NBA yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada Rabu, 11 Maret 2020 atau tepatnya beberapa jam sebelum laga Utah Jazz melawan OKC Thunder digelar. Dua hari sebelum itu, Gobert melakukan tindakan bodoh dengan bercanda di hadapan media mengenai penyebaran virus corona yaitu menyentuh microphone yang ada di depannya. Dengan adanya kejadian tersebut, manajemen NBA akhirnya memutuskan untuk menangguhkan musim 2019-2020 karena tidak ingin mendapat risiko yang lebih besar.

Rudy Gobert masih belum bisa berlatih dengan Utah Jazz

Menurut penuturan pebasket yang memiliki nomor punggung 27 itu, dia masih merasakan hal – hal aneh, tidak pernah selama ini absen dalam bermain basket. Kemudian, Gobert juga mengatakan kalau selama satu setengah bulan lalu, dia merasakan pengalaman yang membuat takut. Dia merasa bahwa mengalami kesemutan pada jari – jari kakinya.  Seiring dengan keadaannya yang masih seperti itu, Rudy Gobert masih belum bisa melakukan latihan bersama Utah jazz. Pebasket 28 tahun itu mengaku tidak tahu apakah yang sedang dia alami itu merupakan akibat dari virus corona atau bukan.

Sebagai tambahan informasi saja, pebasket yang memiliki nama asli Rudy Gobert-Bourgarel itu merupakan salah satu pemain basket profesional berkebangsaan Perancis. Dia juga bermain untuk tim nasional Perancis. Pria bertinggi 216 cm itu masuk kedalam All-NBA Second Team pada 2017 dan All-NBA Third Team pada 2019 lalu. Pada 2018 dan 2019 lalu, dia juga memenangkan back-to-back NBA Defensive Player of the Year awards dimana membuat dirinya satu dari 10 pemain basket NBA yang memenangkan penghargaan tersebut dua kali dalam sejarah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here