Andy Murray Awali Laga Berat

Berita Petenis Dunia – Pada hari Jumat, 21 Agustus 2020 telah dibuka dalam ATP Masters 1.000 Cincinnati  Open (Western & Southern Open) 2020. Mantan petenis nomor satu dunia, Andy Murray, harus melalui jalan terjal dalam keikutsertaannya pada turnamen di New York tersebut. Berdasarkan undian, petenis yang lahir di Glasgow, Skotlandia, 15 Mei 1987 tersebut menghadapi lawan tangguh sejak awal. Pada babak pertama misalnya saja, dia harus berhadapan dengan Frances Tiafoe yang merupakan petenis tuan rumah.

Andy Murray Awali Laga Berat di Cincinnati Open 2020 Melawan Frances Tiafoe

Pada pertandingan tenis ATP yang digelar di USTA Billie Jean King National Tennis Center, AS, Sabtu 22 Agustus 2020 akan menjadi pertandingan yang cukup berat dengan melawan Frances Tiafoe. Laga tersebut diprediksi berat bagi Murray dikarenakan Frances Tiafoe disebut – sebut sebagai salah satu petenis muda potensial.  Jika dilihat dari segi peringkat, Andy Murray menempati peringkat ke-129 dunia, sementara Tiafoe menempati posisi ke-88.

Jika Murray berhasil melewati ujian berat pertama yakni lolos dari hadangan Tiafoe,  maka petenis 33 tahun itu akan ditunggu unggulan kelima, yakni Alexander Zverev Jr. Sebagai catatan, Andy Murray pernah menang dari petenis berkbangsaan Jerman itu dalam Australia Open 2016 dengan skor 6-1, 6-2, 6-3. Namun, pada saat itu Zverev belum berkembang seperti saat ini, sehingga bukan tidak mungkin menjadi tembok penghalang bagi Murray.

Andy Murray Masih Belum Menemukan Performa Terbaiknya Usai Cedera

Perlu diingat, petenis berdarah Skotlandia itu baru sembuh dari cedera pinggul selama dua setengah tahun. Maka kali ini akan semakin menambah berat keinginannya untuk meraih hasil terbaik di Cincinnati  Open 2020. Andy Murray masih belum menemukan performa terbaiknya usai cedera. Selain belum pernah berkompetisi sekian lama, pada tahun ini, Murray juga telah menjalani operasi yang kedua pada Januari 2020 lalu.

Sebagai informasi saja, khusus untuk Cincinati Masters, Andy Murray pernah mengangkat trofi, yakni pada 2008 dan 2011. Memang sangat lama sekali bukan, meskipun demikian, pada edisi 2019 lalu, Andy Murray angkat koper pada babak pertama usai kalah dari Richard Gasquet asal Prancis, 4-6, 4-6. Sementara itu, jika untuk Cincinnati Open nomor putra digelar besuk, maka untuk nomor putri akan digelar Jum’at ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here