Donovan Mitchell Pecahkan Rekor
indoagen

Berita Pemain NBA – Bagi anda yang sudah menyaksikan laga antara Nuggets dan Jazz tentu tahu betapa sengitnya pertandingan kemarin. Babak Playoff NBA 2020 langsung dibuka dengan tensi tinggi antara Denver Nuggets dan Utah Jazz pada Senin, 17 Agustus 2020 waktu setempat. Dalam empat kuarter laga tersebut, baik Nuggets maupun Jazz saling bergantian unggul hingga akhirnya melalui tambahan waktu. Di tambahan waktu, Nuggets mencetak 20 poin sedangkan Jazz hanya 10 poin. Ditambah dengan empat turnover yang di buat Jazz di lima menit tambahan waktu ini, Nuggets akhirnya menutup game dengan kemenangan 135-125.

Donovan Mitchell Pecahkan Rekor di Babak Playoff antara Nuggets dan Jazz

Sejumlah pebasket bintang dari masing – masing saling unjuk kemampuan demi membawa klubya menang. Dalam aksi kejar mengejar poin di tambahan waktu, terlihat ada tiga pemain saja. Dua dari Nuggets yakni Murray dan Nikola Jokic, sementara Jazz diwakili oleh Donovan Mitchell. Di babak playoff antara Nuggets dan Jazz, Mitchell tampil garang, performanya benar – benar menakjubkan. Pada laga lanjutan di Orlando ini, pebasket kelahiran  7 September 1996 itu mengambil alih tugas membawa bola utama klub karena Mike Conley absen yang harus menemani kelahiran sang anak. Mitchell memimpin serangan Jazz dengan segala cara.

Selama 43 menit, pemilik nama lengkap Donovan Vernell Mitchell Jr. itu mencetak 57 poin, 9 rebound, 7 assists dan 1 steal. Dia melesatkan 19/33 tembakan atau sebanyak 53 persen, 13/13 tembakan gratis atau 100 persen dan akurasi tripoin sebanyak 40 yakni masuk enam dari 15 kali percobaan. Seiring dengan catatan yang luar biasa dari seorang Mitchell, ternyata membawanya masuk dalam buku rekor playoff NBA. Hebatnya, Mitchell langsung bergabung dengan pemegang rekor dari legenda NBA, Michael Jordan dan Karl Malone. Mitchell menggeser posisi Malone sebagai pencetak poin tertinggi dalam satu game playoff yakni 50 poin sebagai pemain Jazz. Dia menjadi pemain kelima dengan usia 23 tahun yang mampu mengukir rekor ini. Selanjutnya, Mitchell menjadi pebasket pertama sejak Jordan yang mencetak 63 poin di game kedua babak perempat final wilayah timur tahun 1986.

Mitchell Menorehkan Poin Tertinggi Ketiga di Babak Playoff Sepanjang Sejarah NBA

Masih ada lagi, catatan 57 poin milik Mitchell menempatkannya sebagai pemain dengan torehan poin tertinggi ketiga dalam game playoff sepanjang sejarah NBA. Catatan tertinggi masih dipegang MJ, lalu diposisi kedua ditempati oleh Elgin Baylor juga berada di urutan kedua dengan 61 poin yang dia ciptakan pada tahun 1962. Hanya mereka bertiga dalam sejarah NBA yang mampu mencetak setidaknya 55 poin, 5 rebound dan 5 assists. Namun sayangnya, dia dan MJ meraih rekor yang dibarengi rasa yang tidak menyenangkan. Meski mencetak rekor, mereka sama – sama gagal membawa klubnya meraih kemenangan.

Pada kategori pemain aktif saat ini, hanya ada lima pemain yang pernah memiliki catatan 50 poin dalam satu game yakni Russell Westbrook, LeBron James, Damian Lillad, Kevin Durant, dan Isaiah Thomas. Akan tetapi untuk Durant dan Thomas tidak berpartisipasi dalam playoff NBA 2020. Durant menepi karena cedera sedangkan Thomas kini berstatus pemain bebas. Penampilan gemilang dari alumni University of Louisville sangat dibutuhkan oleh Jazz untuk laga kedua. Masih tanpa Conley,  Mitchell membutuhkan bantuan rekan – rekannya terutama Joe Ingles dan Jordan Clarkson. Ingles dan Clarkson harus bisa mencetak poin lebih banyak lagi demi kemenangan perdana Jazz atas Nuggets untuk musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here