Marcus Ellis

FFSPORTZ.COMMarcus Ellis – Peraih medali emas di ajang European Games 2019, Marcus Ellis kali ini tengah siap untuk di tahun depan yang besar dan semua sistem berjalan untuk masa yang akan datang. Atlet bulu tangkis kelahiran 14 September 1989 itu bercerita tentang persiapannya di ajang Olimpiade Rio 2016. Marcus mengatakan bahwa sekitar waktu ini tepatnya empat tahun lalu, Ellis membuat persiapan terakhir sebelum memenangkan perunggu di nomor ganda putra di Olimpiade Brasil bersama Chris Langridge. Untuk Olimpiade selanjutnya, yakni Olimpiade Tokyo pada tahun depan, Marcus akan kembali turun untuk memperebutkan medali untuk dibawa kembali dengan Timnas Inggris.

Marcus Ellis tetap miliki kondisi prima meski berusia 30 tahun

Saat ini, Marcus Ellis tengah berusia 30 tahun dan akan menuju 31 tahun. Kemudian, dia akan berusia 34 tahun di ajang Olimpiade Paris 2024 dimana Olimpiade akan dihelat di tanah Eropa. Jadi Olimpiade Tokyo pada tahun depan bisa jadi yang terakhir untuknya. Marcus mengaku bahwa dirinya belum memikirkan Olimpiade Paris tersebut. Meskipun demikian, Dia tidak merasa tubuhnya melambat, sehingga dirinya sangat senang berada di Olimpiade Paris. Akan tetapi, Marcus telah belajar banyak hal dimana dapat berubah dengan sangat cepat dalam olahraga bulu tangkis.

Marcus mengaku suka bermain dan bersaing sehingga akan terus berlanjut selama mungkin. Apa yang didapat dari perkataan Marcus merupakan berita bagus untuk para penggemar. Hal ini disebabkan karena Marcus akan terus menghibur di lapangan sampai batas tubuhnya. Mungkin lebih mudah jika dikatakan sampai tubuhnya benar – benar tak sanggup lagi untuk bermain, mungkin sama seperti Lin Dan. Sejumlah pemain memiliki rencana untuk pensiun setelah turnamen besar tertentu, akan tetapi untuk sosok Marcus ternyat ada beberapa hal berbeda. Marcus mengatakan bahwa tidak ada waktu khusus untuk mengatakan ini adalah waktu atau usia yang tepat untuk pensiun dan itu akan berbeda untuk semua orang.

Marcus  Ellis belum memikirkan rencana untuk pensiun

Selama Marcus Ellis merasa bisa memperbaiki apa yang telah dirinya lakukan dan terus maju, maka dia akan melakukannya. Dia sangat senang dengan kariernya sejauh ini dan tidak akan mengubah apa pun. Marcus telah mengalami sejumlah pencapaian besar selama kariernya, dia mencapai puncak ketinggian yang signifikan di sektor ganda putra dan ganda campuran. Lalu, ketika membahas kemungkinan jalur pasca-karier atau pensiun, pemenang medali emas pada Pesta Olahraga Persemakmuran 2018 itu menyatakan bahwa dirinya belum berpikir soal tersebut secara terperinci.

Seumur hidupnya dia jalani dengan bermain bulu tangkis, maka usai pensiun nampaknya masih belum ada rencana. Marcus menyatakan bahwa untuk saat ini yang ada dalam pikirannya adalah untuk fokus sepenuhnya pada olahraga yang telah membesarkan namanya. Marcus tak lupa untu memuji rekan – rekan atlet bulu tangkis yang tahu apa yang ingin mereka lakukan. Tetapi bagi dirinya, bulu tangkis adalah hidupnya. Mencari tujuan dan karier baru akan membutuhkan waktu yang tidak singkat. Dia pikir hal yang paling menarik tentang kehidupan adalah dimana seseorang tidak pernah tahu apa yang terjadi selanjutnya. Dia mengaku bahwa sangat baik memiliki rencana yang tidak terlalu muluk – muluk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here