Layvin Kurzawa

FFSPORTZ.COMLayvin Kurzawa – Hampir diseluruh dunia bereaksi terhadap George Floyd, warga Afrika-Amerika Serikat yang meninggal akibat tindak keji dari aparat kepolisian Minneapolis, Minnesota, negara bagian Amerika Serikat. Tak hanya Amerika Serikat sendiri, demo dukungan  dan melawan aksi rasisme sudah sampai ke Paris, Perancis. Dilaporkan bahwa salah satu punggawa dari Paris Saint- Germain, Layvin Kurzawa tak sekadar mencuit di media sosial untuk memprotes tindakan rasisme. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri PSG itu langsung turut serta turun ke jalan.

Kurzawa ikut serta turun ke jalan melawan aksi rasisme

Layvin Kurzawa bergabung dengan sekitar 20 ribu orang turun ke jalan di kota Paris. Diketahui bahwa pemain yang berusia 27 tahun itu mengenakan kaus hitam dengan membentangkan sebuah poster tuntutan. Dalam posternya tersebut, terlihat ungkapan “ Justice for Adama Traore, Juctice for George Floyd. Black Lives Matter. Stop Racism”. Dimana berarti “Keadilan untuk Adama Traore, Keadilan untuk George Floyd. Kehidupan warga kulit hitam itu penting. Hentikan aksi rasisme”. Untuk salah satu nama yang dituliskan dalam poster Kurzawa yaitu Adama Traore, dimana dia juga korban kekerasan polisi di Perancis. Tepatnya pada tahun 2016, Pria yang berasal dari daerah Beaumont-sur-Oise tersebut diketahui meninggal di penjara.

Aksi Kurzawa menambah panjang demonstrasi terkait aksi rasisme, dipicu oleh kematian George Floyd dari jagad sepak bola. Sebelumnya juga ada aksi dari Jadon Sancho, punggawa klub Liverpool dan dari banyak cabang olahraga lainnya. Aksi juga dilakukan rekan setim Kurzawa, Striker muda PSG yaitu siapa lagi kalau bukan Kylian Mbappe. Ternyata Mbappe juga ikut mengampanyekan melawan aksi rasisme dengan menuliskan tagar #JusticeforGeorgeFloyd.

Bek kiri dari PSG jadi rebutan klub – klub top Eropa

Bergeser sedikit ke ranah lapangan hijau yaitu tentang perkembangan informasi seputar Layvin Kurzawa. Beberapa bulan lalu, Kurzawa dihinggapi rumor kalau dia diminati oleh klub Juventus. Hal itu diperkuat dengan pernyataan dari sang pelatih kepala Juventus, Maurizio Sarri. Namun, Sarri juga mengaku tidak tahu mengapa klubnya tengah mengincar bek kiri PSG tersebut. Juventus berencana mendatangkan Layvin Kurzawa dengan menukar pemain mereka, Mattia De Sciglio. Selain itu, Kurzawa juga tengah diincar tiga klub besar lainnya, yaitu Barcelona, Napoli dan Arsenal.

Kemudian, baru – baru ini, salah satu klub besar Itali lainnya sedang jajaki kesepakatan transfer untuk Layvin Kurzawa. Inter Milan kembali menyatakan keseriusannya untuk mendapatkan jasa Kurzawa. Eks pemain Monaco itu bahkan meminta gaji sebesar 4 sampai 4,5 juta Euro per musim pada Inter. Tidak hanya sampai disitu saja, pemain berkebangsaan Perancis tersebut juga meminta bonus tanda tangan dan komisi agen sebesar 8-9 juta euro dimana harus dibayarkan setelah negosiasi selesai. Menariknya, Kurzawa kini berstatus sebagai pemain gratisan setelah PSG memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya. Sementara dari pihak Inter masih belum ada tanggapan perihal permintaan Kurzawa tadi. Bahkan sang pelatih, Antonio Conte sempat menentang rencana Inter memboyong Kurzawa, karena dia lebih menginginkan Emerson Palmieri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here