Petenis Aldila Sutjiadi

ffsportz.com – Indonesia memiliki berbagai macam petenis yang sangat bertalenta. Banyak sekali gelar tenis yang berhasil dimiliki oleh para petenis asal Indonesia. Salah satu petenis yang cukup dikenal namanya di Indonesia tidak lain adalah Aldila Sutjiadi. Tentunya banyak diantara teman teman pencinta tenis yang telah mengenal nama ini. Akan tetapi seberapa mengenalkah anda dengan atlit tenis ini? Berikut akan kami bahas mengenai dirinya dengan lebih komplit lagi.

Aldila Sutjiadi dan perjalanan kariernya

Nama Aldila Sutjiadi mulai menggema usai kemenangannya dalam Asian Games 2018 dengan meraih emas untuk timnas Indonesia Bersama dengan Christopher Rungkat, mereka adalah duet tak terkalahkan yang baru saja menumbangkan pasangan Sonchat Ratiwatana dan Luksika Kumkhum dari timnas Thailand.

Yang menarik adalah Aldila Sutjiadi, bahwa ternyata petenis muda ini belum lama masuk dalam klas professional, diketahui ia bahkan baru saja lulus dari University of Kentucky pada tahun 2017 yang lalu atau baru setahun sebelum ia turun ke Asian games kemarin dan bertepatan dengan tahun di mana Aldila masuk ke dalam klas pemain professional tepatnya pada bulan juli 2017 kala itu.

Sementara itu Aldila harus berjuang demi karirnya selama menempuh Pendidikan di Amerika serikat, ia mengikuti seluruh turnamen tenis sesuai dengan jadwal dari kampusnya saja dan ternyata modal yang dikeluarkan untuk menjadi pemain tenis kelas pro itu tidaklah sedikit. Menurut kabar yang beredar, dana yang dibutuhkan untuk sebuah turnamen di Kawasan asia bisa mencapai 500 hingga 750 juta, sedangkan untuk turnamen di Kawasan eropa bisa lebih besar lagi yakni mencapai 700 – 800 juta.

Memiliki hobi menembak

Ternyata selain menjadi petenis pro, Aldila juga sangat gemar hobi menembak, dirinya selalu merutinkan diri untuk meluangkan hobi menembaknya ini di waktu – waktu luang saat tidak sedang berlatih tenis.

Berbagai kejuaraan menembak juga sempat ia ikuti namun tampaknya gadis berusia 23 tahun itu lebih focus menekuni permainan tenis ketimbang menembak, karir sebagai petenis amatir telah ia tekuni sejak dirinya duduk di bangku kampus di Amerika Serikat, tak jarang ia mendapat gelar juara untuk berbagai turnamen tenis kala itu.

*****

Update berita tenis terbaru dan terupdate di ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here