Tan Liong Houw
Tan Liong Houw
jupiterlotto

ffsportz.com Persija merupakan salah satu klub bola di Indonesia yang sudah memiliki sejarah yang sangat panjang. Tentunya dari situ kita bisa tahu kalau persija memiliki banyak sekali pemain pemain yang melegenda. Nah salah satu dari mantan pemain bola dari Persija yang cukup melegenda akan kami bahas berikut ini terutama untuk teman teman yang merupakan penggemar Persija.

Fakta penting mengenai Tan Liow Houw

Dari banyaknya para penggila bola mungkin masih jarang yang mengenal Tan Liow Houw, ia merupakan pemain legenda timnas Indonesia yang juga merupakan pemain di Persija pada jamannya. Dan di masa keemasannya dulu selalu bermain sangat apik hingga menjadi pemain yang digemari banyak negara di seluruh dunia.

Pria kelahiran Surabaya itu mengaku hingga saat ini dirinya masih seringkali bermain sepak bola meski usianya sudah menginjak 80an tahun, setidaknya sekali dalam seminggu ia selalu rutin menggerakkan tubuhnya untuk memainkan bola Bersama teman – temannya.

Meski sudah tua, Tan Liow Houw tetap bisa bermain dengan mengimbangi lawan mainnya yang justru terpaut usia jauh dibawah mantan pemain timnas itu, walau tidak lincah seperti saat ia muda namun permainannya tetap gesit di usianya sekarang ini.

Pemain Andalan Timnas Indonesia

Di masa kejayaannya dulu, Tan Liow Houw selalu menjadi pemain andalan bagi timnas Indonesia di kancah internasional serta persija sebagai tim tempatnya bernaung selama liga Indonesia. Begitu melegenda dirinya hingga julukan Macan Betawi ini pun melekat pada sosok Tan Liow Houw,

Julukan ini diberikan khusus dari para the jak mania pada pria kelahiran 26 juli 1930 itu. Nama besar yang disandangnya ternyata dulu pernah mengalami masa – masa sulit, ia bahkan sempat tak mendapat ijin dari sang ibu untuk bermain bola sebelum akhirnya mulai bermain di tim Tjung Hwa atau yang sekarang bernama PS Tunas Jaya.

Tan Liow Houw bisa menjadi role model bagi para pemain muda bangsa kita saat ini. Dedikasinya dan juga kemampuannya adalah salah satu hal yang benar benar membuatnya menjadi pemain yang paling disegani di jamannya.

*****

Update informasi seputar berita sepak bola terbaru hanya di ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here